Donor Darah
Memperingati HUT Korpri ke-50, Ribuan ASN Pemkot Denpasar Ikut Donor Darah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ribuan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Denpasar mengikuti donor darah yang dilaksanakan   Korpri atau Korps Pegawai Republik Indonesia bersama Peradah Kota Denpasar   di Kantor Walikota Denpasar Jumat (26/11/2021).

Sekretaris Korpri Kota Denpasar, IB Alit Adhi Merta mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-50 tahun. Memasuki usia setengah abad tersebut KORPRI tetap solid mendukung pertumbuhan pembangunan nasional. Sesuai dengan Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2021 tentang HUT ke-50 Korpri Tahun 2021, dengan tema ‘ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Sehubungan dengan hal tersebut, dalam upaya menjaga, mempertahankan dan memelihara serta  sebagai salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa maka Korpri Kota Denpasar bekerja sama dengan Peradah dan PMI Kota Denpasar melaksanakan kegiatan donor darah. Menurutnya kegiatan ini dikemas dengan sederhana namun khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Agar bisa dijadikan momentum untuk tetap meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara sebagai anggota KORPRI di semua tingkat kepengurusan menuju Normal Baru,” ungkap IB Alit.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Tinjau Pelaksanaan Donor Darah, Serangkaian HUT RAPI Wilayah 05 Denpasar ke-21 Tahun

Selain donor darah, memperingati HUT Korpri juga dilaksanakan kegiatan lainnya seperti kegiatan kebersihan ke masing masing Bapak Angkat dan ikut memperhatikan lingkungan di musim hujan. Untuk kegiatan sosial dilaksanakan kegiatan menjenguk dan memberi bantuan kepada anggota Korpri yang sakit. Sedangkan untuk membugarkan fisik digelar kegiatan olah raga sepak bola.

Menurutnya karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka kegiatan HUT Korpri ke-50 tahun lebih banyak pada aksi sosial, lingkungan dan membangun sinergitas antar anggota korpri. Dengan kegiatan seperti itu di harapkan anggota Korpri Kota Denpasar bisa bersatu dan tangguh sesuai dengan tema tahun ini yakni ‘ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Baca Juga :  Gelar Apel Disiplin, Sekda Alit Wiradana Ajak Seluruh ASN Tingkatkan Disiplin dan Kinerja

Sementara Ketua Peradah Kota Denpasar, Ida Bagus Subrahmaniam Saitya mengatakan, sengaja menggelar kegiatan donor darah untuk memperingati HUT Korpri, karena berita di media sosial sangat banyak yang membutuhkan darah.

“Maka kegiatan dalam rangka HUT Korpri dilaksanakan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu kegiatan ini juga sesuai dengan nama kegiatannya yakni peradah meyadnya,” ungkapnya. D

alam kegiatan donor darah ini pihaknya menargetkan sebanyak 100 kantong. Untuk memotivasi ASN Pemerintah Kota Denpasar untuk mengikuti donor, maka bagi yang ikut donor pihaknya memberikan bingkisan berupa beras, sanitizer dan tumbler. Lebih lanjut ia mengatakan, tenaga medis dalam kegiatan donor darah ini adalah PMI Kota Denpasar. Salah satu Pendonor Darah, Putu Astawa mengatakan terima kasih telah menyediakan wadah untuk melakukan donor darah. Mengingat sebagai masyarakat tentu ingin berpartisipasi untuk aksi kemanusiaan.

Baca Juga :  PHDI Pusat dan Panitia Dharma Santi Gelar Donor Darah dan Salurkan Sembako bagi Anak Yatim Piatu

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut sehingga terus bisa ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan,” ungkapnya.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini