Juara Dekorasi
Kodim Tabanan Sabet Juara I Lomba Dekorasi Gapura Komsos Kreatif Jajaran Korem 163/Wira Satya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kodim 1619/Tabanan menorehkan prestasi dalam lomba dekorasi gapura, serangkaian kegiatan komsos kreatif yang digelar Korem 163/Wira Satya, di Aula Korem 163/Wira Satya, Selasa (16/11/2021). Kabar baik itu disampaikan Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf. Dewa Putu Oka, seizin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Ferry Adianto S.IP, yang didampingi Pgs. Pasiter Kapten Inf. I Made Widiarta, di Makodim 1619/Tabanan.

Menurut Kasdim, Kodim Tabanan mengirimkan peserta lomba dekorasi gapura dalam rangka komsos kreatif tersebut ke Makorem 163/Wira Satya, dengan didampingi staf Teritorial Kodim 1619/Tabanan. Kodim Tabanan keluar sebagai juara I, dengan nilai 2.580, menggeser rekan rival dari kodim lainnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Pitra Yadnya Ring Pura Puseh lan Bale Agung Desa Adat Pacung Penebel

Menyusul di urutan kedua adalah Kodim 1617/Jembrana, dengan nilai 2.460. Kodim 1616/Gianyar di urutan ketiga, dengan nilai 2.205.

Kasdim menyebutkan, lomba yang dibuka Pasi Komsos Mayor Inf. I Gusti Made Sweda, bertema ‘Melalui Lomba Dekorasi Gapura, Kita Lestarikan Budaya Bali, untuk Membentuk Sumber Daya Manusia Kreatif, Inovatif, dan Adaptif’.

Lomba dekorasi gapura ini dinilai tim dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Dinas Pariwisata Provinsi Bali, dan Gede Prasastika Putra.

“Kriteria lomba meliputi ide, penataan dekorasi, kerapian, dan keunikan,” pungkasnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News