Dokkes
Dokkes Polres Tabanan Gelar Gerai Vaksin TNI-Polri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam rangka percepatan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat, khususnya di Kabupaten Tabanan, Dokkes Polres Tabanan kembali menggelar gerai vaksinasi, di Pondok Pesantren Bali Bina Insani, Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan, Rabu (17/11/2021).

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Kompol I Gusti Nyoman Wintara, S.H. selaku koordinator Bhayankes Polres Tabanan, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini adalah vaksinasi Covid-19 tahap II, dosis 1 dan 2.

“Sasaran terhadap anak, lansia, pelayan publik, dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Personel yang ditugaskan dalam tim yang dipimpin Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda I Gede Made Putra Mastika AMK, bersama enam orang sebagai vaksinator, dan enam operator. Vaksin yang digunakan adalah vaksin biofarma multidose dinkes.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, masyarakat yang tergistrasi sebanyak 140 orang, dengan rincian tervaksinasi tahap 1  sebanyak dua orang, dan tahap II sebanyak 138 orang. Untuk yang tertunda nihil.

“Rinciannya, yang tahap I anak satu orang, masyarakat umum satu orang. Sedangkan untuk tahap II anak-anak sebanyak 128 orang, lansia dua orang, dan masyarakat umum 28 orang,” ujar Kompol Wintara.

Baca Juga :  Unit Lantas Polsek Baturiti Imbau Masyarakat Taati Aturan Berlalu Lintas

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera vaksinasi, jika ada yang belum tervaksinasi, sehingga pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tabanan benar-benar tuntas.

“Kami harapkan juga agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai lengah,” tegasnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini