Covid-19
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cepaka Bersinegi Cegah Penyebaran Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Penanganan Covid-19 di Desa Cepaka, Kecamatan Kediri, bersinergi secara aktif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di desa binaannya. Mereka menyampaikan imbauan protokol kesehatan dan isolasi terpusat, pendampingan tracer, memantau, dan menyosialisasikan kegiatan vaksinasi. Juga monitoring penyaluran bantuan, dan melaksanakan upaya cegah dini, dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara berkala pada waktu-waktu tertentu.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Desa Cepaka Ramil 1619-04/Kediri, Peltu I Nengah Sumerta, bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Penanganan Covid-19 Desa Cepaka melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dalam rangka  rangkaian hari raya Galungan dan Kuningan, yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat.

Baca Juga :  Peluncuran Vaksinasi Berbasis Anak-anak Usia 6-11 Tahun di Selbar

Peltu Sumerta mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan satgas penanganan Covid-19, pecalang, dan linmas, dengan menyasar ke tempat-tempat yang dianggap perlu disemprot dengan cairan disinfektan. “Di antaranya seperti bale banjar, wantilan, tempat ibadah, dan warung-warung di wilayah binaannya,” ungkapnya, Rabu (17/11/2021).

Dengan kegiatan penyemprotan di tempat-tempat umum tersebut, diharapkan dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19 terhadap warga, khususnya di Desa Cepaka.

“Kepada masyarakat desa setempat pun diimbau agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan mengikuti anjuran pemerintah pada masa PPKM level II, sehingga kasus warga yang terkonfirmasi Covid-19 terus menurun,” harapnya. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here