BPR Kanti
Dukung Transformasi Digitalisasi Keuangan, BPR Kanti Gelar Seminar International Menuju Bali Bangkit. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk penguatan lembaga keuangan di Bali, BPR Kanti melaksanakan Seminar International yang bertajuk Penguatan Lembaga Keuangan Menuju Bali Bangkit di Era Transformasi Digitalisasi Keuangan, Rabu (17/11/2021).

Seminar international yang digelar BPR Kanti ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Direktur utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba menyampaikan Bali sebagai destinasi wisata utama Indonesia, telah mengalami keterpurukan ekonomi sangat parah yang dipicu oleh Pandemi Covid-19 sejak triwulan I/2020. Krisis yang ditimbulkan telah berdampak multidimensi dan multisectoral yang membutuhkan solusi yang bersifat holistic dan terintegrasi dari seluruh pemangku kepentingan.

“Namun dengan pulihnya situasi sekarang ini seperti kasus covid yang menurun di Bali tentu ini akan menuju Bali bangkit terutama dari sektor ekonomi,” terang Amitaba.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara: Guru Garda Terdepan Pencegahan Penyebaran Covid-19 saat PTM Terbatas

Dikatakannya, menuju Bali bangkit harus diperkuat utamanya sisi SDM, BPR kanti telah melakukan kerja sama dengan LSP Micro Finance Indondesia serta dengan BRI Research Institut,  sehingga Nantinya SDM dari BPR Kanti tersertifikasi.

“Dari front officer, kepala bagian kredit dan kepala kantor kas yang kita siapkan SDM kompetensi guna menuju Bali Bangkit ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, BPR Pancakanti Sukawati dengan dukungan dari Pemerintah Daerah Provinsi Bali, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, serta Strategic Stakeholders lainnya BPR Kanti berinisiatif untuk menyelenggarakan ‘Seminar Internasional Penguatan Lembaga Keuangan Menuju Bali Bangkit di Era Digitalisasi Sektor Keuangan’.

Baca Juga :  Tanah yang Bersengketa Itupun Kini Digarisi oleh Polisi

Managemen BPR Kanti, sangat berkeyakinan pandemi Covid-19 akan semakin menurun pada level terendah yang pada akhirnya indonesia dan Dunia akan mampu mengatasinya,  khususnya Daerah Propinsi Bali, dengan ciri khas kekuatan pengaruh budaya kekeluargaan yang kuat menjadi ciri khas kearifan lokal. PT. BPR Kanti yang bermakna ‘Sahabat Sejati’ lebih dari sekedar arti persahabatan.  ingin mengimplemantasikan dalam arti luas.

“Ke depan BPR Kanti akan menjalin aliansi strategis dengan stakeholder lainnya, yang mempunyai visi dan misi yang sama utk meningkatkan Sinergitas yang saling menguntungkan,” pungkas Amitaba.

Melalui penyelenggaraan seminar Internasional dengan thema Penguatan Lembaga Keuangan Menuju Bali Bangkit di Era Transformasi Digitalisasi Keuangan, diharapkan akan muncul gagasan-gagasan Bersama untuk saling menguatkan dalam kerja sama kelembagaan.

Baca Juga :  Wagub Kalsel Belajar Penanganan Stunting dan Wasting ke Bali

Langkah selanjutnya dari Seminar Internasional ini berupa penandatangan kerja sama dengan BRI Research Institut,  Lembaga Sertifikasi Profesi Microfinance Indonesia (LSP MFI) sebuah Lembaga sertifikasi yang melaksanakan sertifikasi kompetensi untuk Pengawas/Pengurus dan Pengelola lembaga keuangan mikro (BPR/KSP/LPD). Yayasan Lembaga Keuangan Indonesia (YLKI), Lembaga Keuangan Indonesia Law Firm, dan penandatanganan realisasi kerja sama lingkage program Bank Mayapada Sebesar Rp50 miliar.

“Selain itu BPR Kanti juga akan merintis kerja sama dengan beberapa Lembaga Internasional (International NGO),” tutup Amitaba.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here