PKK Pelangi
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua Bidang IV, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana mengikuti Webinar Gelar Pelangi Rabu (17/11/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny.  Sagung Antari Jaya Negara mengikuti Webinar Gelar Pelangi  (Gerakan Keluarga Indonesia  Dalam Peningkatan Kualitas dan Ekonomi  Keluarga) Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dengan tema ‘Cerdas Mengelola Ekonomi Keluarga’ secara daring  Rabu (17/11/2021).

Acara ini juga diikuti Ketua Bidang IV, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Sekretaris PKK Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster dalam sambutan secara daring mengatakan, PKK harus bergerak tidak hanya eksis di lapangan untuk memanfaatkan media yang ada untuk sosialisasi dan menginformasi usaha tetapi juga harus cerdas mengelola ekonomi keluarga. Sesuai dengan Peraturan Presiden No. 99 tentang gerakan PKK dan Peraturan Menteri dalam No. 36 tahun 2020 tentang petunjuk pelaksana Peraturan Presiden No.99 tahun 2017 tentang gerakan PKK. Dari hal itu PKK harus bersinergi dan menjadi partner pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

Lebih lanjut Ny. Putri Koster mengatakan, PKK Provinsi Bali memiliki dua kegiatan, yang utama adalah bersosial langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. Selanjutnya bersosialisasi dengan menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat khususnya tentang 10 program pokok PKK serta terkait dengan program unggulan PKK dari pusat hingga daerah.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Korban Kebakaran di Kawasan Jalan Turi, Kelurahan Kesiman

“Yang lebih penting lagi bagaimana kita menjadi partner Pemerintah dapat mewujudkan visi yaitu menghadirkan keluarga keluarga komponen terkecil dari masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengaku webinar ini sangat baik untuk menumbuhkan bagi anggota di UP2K terlebih pentingnya mengelola manajemen dalam pengembangan usaha baik itu usaha rumah tangga. Dengan adanya pengelolaan manajemen yang baik, permodalan yang baik dan penatakelolaan yang terstruktur tentunya dapat mendukung pengembangan usaha-usaha keluarga. Harapkan nantinya kelompok UP2K berbasis kelompok rumah tangga mampu tumbuh sebagai usaha usaha yang mandiri. Bahkan dia sudah menjadi usaha yang terstruktur dan terorganisasi.

Baca Juga :  Gede Ngurah Ambara Putra Resmi Menjadi Anggota DPD RI, De Gadjah : Sinergi Parpol dan DPD Kunci Membangun Bali

“Ke depannya usaha usaha UP2K rumah tangga mampu mendukung ketahanan ekonomi keluarga,” ungkap Sagung Antari Jaya Negara.

Salah satunya harapnya setiap usaha yang dikembangkan mampu menghasilkan dana protektif melalui kegiatan menabung hasil usaha. Karena dari usaha yang dilakukan dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan mampu menghasilkan dana produktif untuk keluarga.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News