D-Youth Fest 2021
Pelaksanaan D-Youth Fest 2021. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gelaran Denpasar Youth Festival 2021 yang digelar sejak 16 Oktober hingga 7 November 2021 ini telah berlangsung lancar dan sukses. Atas capaian tersebut, Pemkot Denpasar mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan D’Youth Fest 2021 ini.

“Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas nama Pemerintah Kota Denpasar kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan D’Youth Fest 2021, baik itu insan muda, bekraf, komunitas-komunitas kreatif, sanggar, sekehe, group band, komunitas kuliner dan masih banyak lainya yang tidak bisa disebutkan satu per satu,” ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga :  Survei Konsumen Bali Februari 2024: Optimisme Konsumen di Bali Meningkat

Pihaknya berharap, D’Youth Fest 2021 bukanlah menjadi akhir, melainkan awalan untuk terus melangkah meski ditengah keterbatasan yang ada.

“Sesuai dengan komitmen bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar, gelaran D’Youth Fest akan menjadi wahana untuk mendukung kreativitas dan sejalan dengan visi ‘Denpasar Kota Kreatif Berwawasan Budaya Menuju Denpasar Maju’ dengan memberikan ruang kreativitas generasi muda menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi,” ujar Dewa Rai

Sementara itu, Kabid Pengembangan Sumberdaya Pariwisata dan Ekraf Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana dan Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, I Putu ‘Lengkong’ Yuliarta mengatakan, Meski digelar ditengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, gelaran Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) tahun 2021 tetap mengundang animo masyarakat.

Hal ini menurut Hendar dapat dilihat dari masifnya transaksi yang dilaksanakan sejak dibuka pada 16 Oktober hingga 7 November 2021. Selama kurang lebih tiga pekan dilaksanakan dengan hybrid system, tercatat jumlah transaksi mecapai 10.407 transaksi dengan nilai mencapai Rp1,2 miliar lebih.

Baca Juga :  Queen Athena Rilis Film “Putaran Ketiga”, Angkat Kisah dari Arwah yang Ditemuinya

Tak hanya itu, Hendar menjelaskan, event khusus kaula muda yang melibatkan 273 komunitas ini juga mencatatkan kunjungan Website sebanyak 16.613 kali di www.dyouthfest.com. Sedangkan kunjungan langsung yang dipusatkan di Dharma Negara Alaya ini mencapai total 8.698 pengunjung.

“Tentu kami bersyukur dapat memberikan ruang kreativitas bagi anak muda dan berharap UMKM terus tumbuh mendukung perputaran roda perekonomian ditengah pandemi, serta berharap semoga pandemi segera berlalu, dan apa yang menjadi harapan anak muda kreatif kami akan dorong untuk berkelanjutan,” ujar Hendar.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News