Prokes
Desa Dauh Puri Kelod Gelar Patroli Dialogis dan Sosialisasi Prokes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Desa Dauh Puri Kelod bersama Satlinmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Dauh Puri Kelod melakukan patroli dialogis dan sosialisasi protokol kesehatan kepada pelaku usaha yang ada di wilayahnya, Sabtu (13/11/2021) kemarin malam.

Perbekel Desa Dauh Puri Kelod Nengah Suarta mengatakan, patroli dialogis dan sosialisasi protokol kesehatan ini  rutin dilaksankan setiap hari Sabtu dan Minggu. Hal itu dilakukan untuk menciptakan Desa Dauh Puri Kelod yang aman, nyaman dan indah serta menekan penularan Covid-19.

Menurutnya patroli dialogis kali ini berlangsung di Pasar Sanglah, Level XXI dan pelaku usaha yang ada di Wilayah Desa Dauh Puri Kelod. Dalam aksi ini pihaknya juga mengamankan 2 orang pengemis dan pengamen di jalanan Sudirman.

Sebagai efek jera dua orang pengamen dan pengemis itu diberikan pembinaan agar kedepan tidak mengamen dan mengemis di Denpasar.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Untuk patroli selanjutnya pihaknya akan melibatkan Satpol PP Kecamatan sehingga bisa menindak langsung jika ditemukan pelanggaran perda. Bahkan barang dagangan dan alat untuk mengemis bisa diamankan di Kantor Desa. Dengan demikian tidak ada yang berani mengamen maupun mengemis di jalan khususnya di wilayah Desa Dauh Puri Kauh.

Lebih lanjut Suarta setelah diberikan pembinaan dari data yang didapat dua orang pengemis dan pengamen tersebut merupakan warga luar warga Kota Denpasar. Dengan dilaksanakan patroli dan sosialisasi protokol kesehatan secara rutin ia berharap tidak lagi ada pengamen dan pengemis di jalan raya. Sehingga Kota Denpasar khususnya Desa Dauh Puri Kelod menjadi tertib, aman, nyaman dan indah.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News