ATC Mandalika
Pebalap Astra Honda Pukau Masyarakat di Balapan Penutup ATC Mandalika. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Perjuangan gigih pebalap Indonesia untuk harumkan nama bangsa pada balapan Internasional Asia Talent Cup (ATC) 2021 seri Mandalika membuahkan hasil yang positif. Pada balapan ketiga putaran ATC terakhir yang dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (21/11/2021), pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyuguhkan perjuangan yang kompetitif dan mendominasi posisi 10 besar.

Salah satu penampilan impresif ini dipersembahkan oleh Herjun pada balapan ATC 2021 di Mandalika. Pada seri pamungkas, Herjun berhasil mencetak hasil impresif saat kualifikasi yang menempatkannya di posisi start ketiga. Pada saat balapan ketiga dimulai, pebalap kelahiran Pati, Jawa Tengah ini menunjukkan keahlian balapnya dengan konsisten berada di posisi ketiga di hampir separuh balapan.

Namun sayangnya, persaingan sengit memperebutkan posisi ketiga harus terlepas dari Herjun di lap terakhir dan menempatkannya di posisi keempat dengan selisih waktu yang tipis.

Raihan positif Herjun ini juga terlihat pada balapan pertama dan kedua ATC Mandalika. Berulangkali pebalap muda ini masuk ke posisi lima besar, namun pada akhirnya Herjun harus puas finish di posisi keenam pada kedua balapan tersebut. Pencapaian ini menempatkan pebalap berusia 17 tahun ini di posisi klasemen ke-12 ATC 2021 dengan total poin 33.

Baca Juga :  Weekend Bersama New Honda Stylo 160, HCB Ajak Bikers Fashion Meet Up

“Pada balapan terakhir ini, selepas start saya langsung fokus untuk tidak lepas dari group terdepan. Saya sudah merencanakan untuk melakukan tekanan di tikungan terakhir untuk bisa ambil posisi terbaik. Tapi strategi saya kurang sempurna akibat rapatnya persaingan dan mengakhiri balapan di posisi ke 4. Secara keseluruhan saya senang dapat tampil kompetitif  pada  putaran  perdana  saya  di  ATC  2021  bahkan  dapat  finis  lima  besar disaksikan langsung oleh masyarakat Indonesia,” ujar Herjun.

Bersamaan dengan Herjun, rekan satu timnya yakni Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, Reykat  Yusuf  Fadillah,  dan  Veda  Ega  Pratama  berhasil  mendominasi  posisi  10  besar balapan ketiga ATC Mandalika. Raihan ini berhasil memukau masyarakat Indonesia yang menyaksikan langsung perjuangan sengit talenta Indonesia dalam membanggakan nama bangsa di kancah balap Internasional ini.

Baca Juga :  Produksi Lokal Mobil Listrik NETA Akan Dimulai Bulan Mei 2024 Mendatang

Pada kesempatan yang sama, Reykat juga berhasil menunjukkan performa yang sangat kompetitif pada balapan perdananya sebagai wildcard di seri penutup ATC 2021. Pada balapan pertama yang dilaksanakan pada Jumat (19/11/2021), pebalap berusia 13 tahun ini memulai balapan di posisi ke-9 dan berhasil menyodok ke depan hingga menyelesaikan balap di posisi ke-5.

“Pada keseluruhan balapan ATC kali ini, saya berusaha mencoba untuk langsung menekan hingga  masuk  rombongan  yang  berpeluang  berebut  podium.  Saya  senang  dapat menembus finish lima besar pada balapan pertama jumat lalu, dimana balapan tersebut merupakan debut perdana saya di ATC. Saya bersyukur sudah mendapat kesempatan wildcard pada ATC 2021. Pengalaman yang saya dapatkan akan menjadi bekal berharga untuk saya di masa depan,” ujar Reykat.

Baca Juga :  Jaring Ratusan Front Line People Terbaik, Astra Motor Bali Gelar Seleksi Tahap 1 KLHN 2024 Regional

Melihat raihan kompetitif pebalap Astra Honda di ATC 2021 ini, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya mengapresiasi semangat dan konsistensi mereka untuk membanggakan Tanah Air.

“Perjuangan keenam pebalap Indonesia langsung di depan masyarakat memberikan kebanggaan untuk kita semua. Kami mengapresiasi perjuangan gigih dan hasil positif sepanjang ATC 2021. Hasil ini juga menjadi pembelajaran kami untuk dapat mempersembahkan hasil yang lebih baik lagi di musim depan,” ujar Andy.

Berdasarkan hasil balapan terakhir, berikut urutan klasemen final ATC 2021. Herjun Atna Firdaus di posisi klasemen ke-12 dengan total 33 poin, disusul oleh Herlian Dandi di posisi ke-13 dengan 29 poin, Reykat Yusuf Fadillah di posisi ke-15 dengan 27 poin, Fadillah Arbi Aditama di posisi ke-16 dengan 18 poin, dan Veda Ega Pratama di posisi ke-17 dengan 15 Poin.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News