ATC Mandalika
Ratusan Bikers Honda Beri Semangat Pebalap Indonesia di Mandalika. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM,  LOMBOK  –  Sebanyak  236  bikers Honda  dari  seluruh  Tanah  Air  memberi semangat para pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang bertanding di putaran pamungkas Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 19-21 November 2021.

Dukungan disampaikan dalam kegiatan ‘Meet and Greet’ secara virtual, Jumat (19/11/2021) lalu dan perwakilan dari mereka menonton langsung gelaran balap di sirkuit kebanggaan bangsa, Pertamina Mandalika Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Sabtu-Minggu (20-21/11/2021).

Keakraban dan pesan motivasi terus mengalir dari para bikers yang mengikuti kegiatan ‘Meet and Greet’ bersama pebalap Honda yang akan bertanding di IATC. Tak hanya para bikers, pebalap kelas dunia dari Honda Racing Corporation (HRC) Team, Alvaro Bautista dan Leon Haslam, yang balapan di sirkuit yang sama pada ajang FIM Superbike World Championship (WSBK) juga turut memberi motivasi bagi para pebalap muda Indonesia tersebut.

“Program pembinaan yang sangat bagus untuk perkembangan pebalap-pebalap muda dan jika program ini ada waktu saya masih muda, tentunya saya akan menjadi pebalap yang lebih baik lagi,” ujar Pebalap HRC, Leon Haslam yang turut mengungkapkan apresiasinya atas pembinaan balap dari AHM.

Saat balapan IATC berlangsung, sebanyak 50 bikers Honda hadir mendukung langsung dari sirkuit Mandalika. Antusiasme yang sama juga ditunjukkan ratusan bikers Honda lainnya dari  berbagai  provinsi  di  Indonesia  yang  menunjukkan  dukungannya  melalui  aktivitas nonton bareng gelaran balapan di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :  Jelajah Pulau Jawa dengan Honda Rebel, Ladies Bikers Big Bike Tempuh 3.000 Kilometer

“Senang sekali dapat menjadi bagian dari bikers Honda yang menyemangati langsung pebalap Indonesia binaan AHM di sirkuit Mandalika. Honda Communitrip Goes to Mandalika juga memberi pengalaman baru yang berkesan karena selain dapat menyaksikan balapan tingkat internasional, kami juga dapat kembali bersilahturahmi dengan para pecinta motor Honda dari berbagai wilayah,” ujar Yuli Israno Ketua Honda Asosiasi Lombok.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan bikers Honda dari berbagai wilayah di Indonesia sangat antusias mendukung pebalap binaan AHM dalam mengukir sejarah pertama di sirkuit Mandalika. Berbagai bentuk dukungan diwujudkan para bikers dalam bentuk semangat motivasi, kekompakan, serta doa yang dipanjatkan untuk enam pebalap Indonesia pada seri pamungkas IATC 2021.

“Terima kasih untuk dukungan seluruh bikers Honda terhadap pebalap binaan AHM di sirkuit Mandalika. Semoga perjuangan para pebalap muda ini menginspirasi kita semua untuk terus semangat pantang menyerah dalam upaya berkarya memberikan kebanggaan untuk bangsa Indonesia yang kita cintai,” ujar Andy.

Dukung Pariwisata Lombok

Sebelum menyaksikan dan memberi dukungan langsung para pebalap binaan AHM pada ajang balap IATC di sirkuit Mandalika, AHM bersama main dealer Astra Motor Nusa Tenggara Barat mengajak bikers Honda touring jelajahi pulau Lombok. Bertajuk Honda Communitrip Goes to Mandalika, kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat solidaritas sesama bikers saat mengeksplorasi keindahan pariwisata Lombok.

Baca Juga :  Festival Vokasi Satu Hati Meriahkan Dunia Pendidikan Indonesia

Para bikers Honda menikmati suguhan keindahan alam dan mengikuti beragam rangkaian kegiatan   saat   mengunjungi   destinasi   wisata   di   Pulau   Lombok.   Mengedepankan keselamatan berkendara, para peserta dibekali edukasi safety riding sebelum perjalanan touring. Para bikers juga telah mengikuti program vaksinasi pemerintah dosis lengkap dan melakukan test PCR sebelum melakukan perjalanan. Penyelenggaraan sepanjang acara pun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami ingin touring seru ke berbagai destinasi wisata Lombok yang dikunjungi serta aksi sosial yang dilakukan para bikers dapat memberikan pengalaman istimewa serta dapat meningkatkan solidaritas sesama pecinta motor Honda meski dilakukan dalam kelompok terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Andy.

Menuju berbagai destinasi khas dan unik di Lombok, para bikers memulai perjalanan city rolling yang nyaman dan aman bersama motor skutik penjelajah yang tangguh Honda ADV150 dalam  menaklukan  beragam  kondisi  jalan.  Mereka menyusuri  keindahan  jalur pantai Mekaki Sekotong, pantai Selong Belanak, Desa Adat Sade, serta menikmati indahnya panorama alam khas lereng Gunung Rinjani yang berkelok-kelok, serta rute perjalanan eksotis di sekitar Taman Wisata Pusuk Sembalun.

Baca Juga :  MotoGP 2022, ITDC Group Buka Penjualan Tiket Mulai 6 Januari 2022

Dalam touring bersama skutik yang sarat dengan fitur kenyamanan, perjalanan bikers Honda  dilanjutkan  dengan  melintasi  garis  pantai  Senggigi  Lombok  dengan  hamparan gradasi warna pasir putih dan hitam serta kombinasi air laut biru toska berpadu dengan buih-buih putih ombak. Keindahan alam yang mengesankan dan keseruan penjelajahan jalan yang ditempuh para bikers Honda selama perjalanan touring akhirnya finish di dealer Honda Krida Mataram.

“Touring kali ini sangat mengesankan. Kami bisa bersama-sama menjelajah Lombok, sekaligus menyemangati balapan perdana pebalap muda binaan Astra Honda Motor di sirkuit yang lagi ngehit di Mandalika,” ujar Agus Mawirawan anggota Komunitas Honda Asosiasi Lombok.

Sepanjang touring berlangsung, beragam kegiatan interaktif dilakukan para bikers seperti mini gathering, berbagi ilmu  sesama bikers  yang semakin  menambah  keakraban  dan memperkuat solidaritas  sesama  pengguna motor Honda. Tidak  ketinggalan,  semangat brotherhood juga  diwujudkan  dalam  aksi  nyata  berupa  donasi  bantuan  kebutuhan masyarakat  desa  Bayan  Lombok  serta  melakukan  aksi  penyelamatan  lingkungan di kawasan wisata pantai Cemara Sekotong Lombok.

Selama mengikuti kegiatan ini, para bikers Honda menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Para bikers juga sudah divaksin dengan dosis lengkap serta melakukan swab antigen ataupun test PCR sebelum kegiatan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here