Balap Liar
Aksi Balap Liar dan Pelanggaran Lalu Lintas jadi Sasaran Utama Dalam OPS Zebra Agung 2021 di Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka Cipta Kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran dalam Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) akhir tahun 2021, Kepolisian Resor (Polres) Badung menggelar latihan Pra Operasi Zebra Agung 2021, bertempat di Aula Mapolres, Mengwi, pada Jumat (12/11/2021) kemarin, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, serta Wakapolres Badung, Kompol I Gede Eka Putra.

Dalam kesempatannya tersebut, Kapolres Leo Dedy menjelaskan, operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi ‘Ops Zebra Agung 2021’ lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, disertai persuasif yang humanis dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas.

Baca Juga :  Dukung Penyelenggaraan WWF Ke-10, Pemprov Bali Akan Gelar Upacara Segara Kerthi

“Selain disiplin berlalu lintas, Protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19 menjadi yang utama dalam mewujudkan Sitkamtibmas  dan Kamseltibcarlantas yang kondusif,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk menciptakan situasi yang kondusif tersebut, Kapolres Badung dalam arahannya juga akan mengintensifkan operasi yang menyasar pada aksi-aksi balap liar yang sering terjadi di wilayah Badung, serta akan menindak tegas para pelanggar lalu lintas dalam Operasi Zebra Agung 2021 ini.

“Kebut-kebutan, balap liar, kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang berakibat korban jiwa dan harta benda, hingga ancaman yang menimbulkan rasa takut seperti aksi teror tetap diantisipasi serta akan ditindak dengan tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kapolres Badung.

Menurut informasi, operasi akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 15-28 November 2021, dan diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dengan lebih disiplin dalam berlalu lintas. Kapolres juga mengatakan, tujuan Latihan Pra Operasi Zebra Agung 2021 ini untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi para personel yang akan melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan Kamseltibcarlantas yang lebih baik lagi di Kabupaten Badung.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News