Superbike
Pangdam Maruli Optimis, Pelaksanaan Event WSBK Mandalika 2021 di NTB Berjalan Dengan Aman dan Lancar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Jelang pelaksanaan ajang balap World Superbike Championship (WSBK) Musim 2021, yang akan digelar pada tanggal 19-21 November 2021 mendatang di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Pangilma Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, mengecek secara langsung kesiapan personel pengamanan dari jajaran TNI AD khususnya kesatuan Yonif Raider 900/SBW.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun redaksi Baliportalnews.com, pada Sabtu (13/11/2021) siang, Pangdam Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menjelaskan, demi memastikan kesiapan pengamanan event Internasional tersebut dirinya secara langsung memeriksa kesiapan personel di kesatuan Yonif Raider 900/SBW yang tergabung dalam Satgas Pengamanan di bawah Komando Operasi (BKO) Korem 162/Wira Bhakti dalam pengamanan perhelatan olahraga kelas dunia tersebut, serta memastikan alat kelengkapan (Alkap) berfungsi dengan baik sehingga siap untuk digunakan untuk mendukung tugas pokok TNI AD tersebut.

Baca Juga :  ITDC Siap Sambut Wisatawan Menikmati Libur Natal dan Tahun Baru di Kawasan Pariwisata Terbaik

“Beberapa hari ke depan akan dilaksanakan event olahraga internasional yang akan dilaksanakan di Mandalika NTT. Tentunya pengamanan ini akan menjadi ujian buat kita apakah kita mampu untuk melaksanakan pengamanan event internasional tersebut,” jelas Pangdam Maruli.

Selain itu, Pangdam Maruli juga berkesempatan untuk memberikan pembekalan mental terhadap setiap personel yang bertugas, dan mengingatkan kepada prajurit Yonif Raider, untuk tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan pengamanan tersebut.

“Saya optimis, pelaksanaan WSBK di NTB nantinya akan berjalan dengan aman, lancar dan tetap disiplin menerapkan Prokes,” tegasnya.

Baca Juga :  Bersiap, Saksikan Aksi Enam Pebalap Indonesia Binaan AHM di ATC Mandalika

Pangdam merasa sangat optimis bahwa pelaksanaan event internasional tersebut, akan berjalan dengan aman dengan tetap memperhatikan dan menerapkan Prokes. Yang dimana, kegiatan tersebut juga dapat berjalan dengan lancar, apabila petugas yang melaksanakan pengamanan tetap memperhatikan dan menerapkan Prokes yang ketat, sehingga tidak mengakibatkan munculnya klaster baru Covid-19, pasca event internasional tersebut berlangsung. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here