TMMD
TMMD ke-112 Kodim Bangli Resmi Ditutup. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., menutup pelaksanaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1626/Bangli Tanun Anggaran 2021 bertempat di Bali Woso, Desa Pengotan, Bangli.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah undangan antara lain, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE., Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, SIK, MIK., Ketua DPRD Bangli diwakili anggota DPRD Bangli I Wayan Merta Suteja, SH., Kasiter Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Drs. Iwan Sofwan, Dandim 1619/Gianyar Letkol Inf Hindra Cipta, unsur FKPD Kabupaten Bangli lainnya, Camat Bangli Drs. I Wayan Wardana dan tokoh masyarakat Desa Pengotan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan paparan Dandim 1626/Bangli yang melaporkan bahwa seluruh kegiatan TMMD Ke 112 Kodim 1626/Bangli dilaksanakan selama 30 hari yaitu dari tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 seluruh sasaran diantaranya sasaran fisik pokok , fisik tambahan dan sasaran non fisik sudah selesai dengan prosentase 100 persen dan seluruh kegiatan pkerjaan TMMD dapat berjalan aman dan lancar.

Dandim 1626/Bangli selaku Dansatgas menjelaskan untuk pelaksanaan Pra-TMMD dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus sampai dengan 13 September 2021. Kemudian pelaksanaan kegiatan TMMD nya dilaksanakan selama 30 hari yaitu dari tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 yang bertempat di wilayah Desa Pengotan, Kecamatan Bangli

Baca Juga :  Wabup Diar Membuka Penglipuran Village Festival XI

Adapun hasil yang dicapai seluruh pekerjaan dapat diselesaikan 100 persen dengan kegiatan yaitu sasaran fisik sebagai sasaran pokok yang meliputi Pembukaan Jalan dengan ukuran Panjang 850 meter dan Lebar 5 meter. Penggeladagan Jalan dengan ukuran panjang 859 meter dan tinggi 3 meter. Pengaspalan jalan dengan ukuran panjang 850 meter dan lebar 3 meter. Pembuatan 2 buah Plat Beton dengan ukuran panjang 12 meter dan lebar 1,5 meter, dan Tebal 20 centimeter. Pembuatan DPT/Senderan dengan ukuran panjang 550 meter dan Tinggi rata-rata 1,5 meter. Rabat Beton Jalan dengan ukuran panjang 2.333 meter, lebar 2,5 meter dan Tebal 12 centimeter.

Sasaran fisik tambahan berupa bedah rumah dengan ukuran panjang 6 meter dan lebar 5 meter. Pembuatan 2 unit MCK dengan ukuran panjang 3 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 2,5 meter.

Baca Juga :  Storynomics Menggali Sejarah, Merangkai Narasi HUT Ke-22 Toya Devasya

Kegiatan non fisik meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan perkebunan, penyuluhan peternakan, penyuluhan kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19, penyuluhan Kamtibmas, sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI, kegiatan Posbindu, sosialisasi kesehatan tentang stunting; serta kegiatan Posyandu.

Partisipasi dan semangat warga masyarakat Desa Pengotan cukup tinggi dan Pemkab Bangli mendukung kesuksesan pelaksanaan TMMD Ke 112 Kodim 1626/Bangli sehingga hal ini menjadi nilai lebih yang sangat dirasakan oleh Satgas TMMD sehingga dapat meringankan segala pengerjaan sasaran di lapangan.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Bangli Kompak Tuntaskan Studi Magister dengan Tepat Waktu

Penyerahan hasil-hasil TMMD ke-112 kali ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan naskah hasil pelaksanaan TMMD dari Dansatgas kepada Bupati Bangli disaksikan oleh Danrem 163/Wira Satya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News