Posyandu
Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), I Nyoman Lodra menyerahkan bantuan PMT dan meninjau kegiatan posyandu di Banjar Tengah Ubung, Kelurahan Ubung, Jumat (15/10/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Penyerahan Pemberiaan Makanan Tambahan (PMT) kepada balita, ibu hamil, dan lansia kembali dilaksanakan Ketua TP PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan penyerahan bantuan PMT bagi kelurahan kali ini di Kecamatan Denpasar Utara yang dipusatkan di Banjar Tengah Kelurahan Ubung. Bantuan berupa susu, hingga maknaan tambahan bagi balita, lansia dan ibu hamil diserahkan Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), I Nyoman Lodra.

“Penyerahan bantuan PMT kali ini menyasar Kecamatan Denpasar Utara dan menyerahkan bantuan berupa susu, dan makanan tambahan,” ujar Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan pelaksanaan penyerahan bantuan PMT juga diisi dengan kegiatan posyandu dengan memeriksa kesehatan balita, lansia dan ibu hamil. Dengan adanya bantuan PMT ini diharapkan dapat memberikan asupan gizi yang seimbang serta meminimalisir terjadinya stunting.

“Pada masa pandemi seperti ini, ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19. Kalau tidak diperhatikan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, dan bayi bisa berisiko stunting. Mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting,” ujarnya.

Antari Jaya Negara mengharapkan kepada para lansia, balita, dan ibu hamil serta seluruh masyarakat untuk selalu disiplin pada prokes. Meski telah menerima vaksinasi Covid-19, disiplin penerapan prokes wajib dilaksanakan.

Baca Juga :  Berawal dari Hobi Melihara Ikan, Nyoman Ardika Terjun ke Bisnis Budidaya Lele

“Kita tidak mengetahui kapan situasi pandemi ini berakhir dan langkah pencegahan dengan prokes dan vaksinasi dapat mencegah penularan dan tetap sehat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ujar istri Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara ini.

Disamping itu terkait kegiatan posyandu dapat kembali dilaksanakan namun tetap pada disiplin prokes. Tentu diharapkan dalam kegiatan posyandu mewadahi pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan sosial dasar. Salah satu kegiatan sosial dasar di Posyandu, yakni kegiatan kesehatan, yang utamanya adalah Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana  (KB), Imunisasi, Gizi, dan pendidikan pola hidup sehat.

Baca Juga :  Pemuda Indonesia Mengawal Tranformasi Digital di Masa Pandemi Covid-19

Plt. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), I Nyoman Lodra menyampaikan penyerahan bantuan PMT dapat bermanfaat bagi balita, lansia dan ibu hamil dalam menjaga gizi seimbang dan kesehatan.

“Semoga harapan bersama dalam pelaksanaan pemberian bantuan PMT ini dapat mewujudkan pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan sosial dasar,” ujarnya, sembari menambahkan dalam situasi pandemi saat ini yang telah masuk pada zona hijau, namun diharapkan masyarakat tetap pada disiplin prokes dan selalu menjaga kesehatan.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini