Balai Banjar
Sanjaya Apresiasi Pembangunan Wantilan Banjar Pande dan Perbaikan Balai Banjar Malkangin. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi pembangunan wantilan oleh masyarakat Banjar Adat Santhi Adnyana Banjar Pande, dan perbaikan Balai Banjar Eka Adnyana Malkangin, Desa Dajan Peken, Tabanan, Rabu (6/10/2021).

Turut mendampingi dalam acara tersebut tersebut, antara lain I Made Supartha selaku anggota DPRD Provinsi Bali, Ni Made Rahayuni selaku anggota DPRD Tabanan, Sekda Tabanan, Kabag Kesra, Camat Tabanan, dan Bendesa Adat Kota Tabanan.

Dalam momentum itu, Bupati Sanjaya secara langsung meletakkan batu pertama pembangunan Wantilan Banjar Adat Santhi Adnyana Banjar Pande. Selanjutnya meninjau Balai Banjar Eka Adnyana Malkangin, Desa Pakraman Kota Tabanan, di Balai Banjar Eka Adnyana Malkangin, Desa Dajan Peken, Tabanan.

Menurut Sanjaya, pembangunan ini luar biasa dan sangat sesuai dengan visi Kabupaten Tabanan. Setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat, apalagi dalam hal mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tabanan, sudah sepatutnya mendapat perhatian dari pemerintah.

Baca Juga :  Nuanu Hadirkan Pameran Residensi Seni 'Adicitta Buana' Menampilkan Karya Delapan Seniman Indonesia

“Saya selaku kepala daerah, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh warga Banjar Adat Santhi Adnyana Banjar Pande, dan Banjar Eka Adnyana Malkangin, Desa Dajan Peken, yang turut aktif mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tabanan,” ungkap Sanjaya, usai kegiatan.

Di samping itu, dia juga kagum dengan persatuan yang ditunjukan oleh kedua banjar di Desa Dajan Peken tersebut, dalam mewujudkan pembangunan. Dia pun menegaskan, pemerintah sangat mendukung dan akan selalu bersama masyarakat untuk mewujudkan pembangunan, menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Baca Juga :  Bungan Desa Ke-46, Bupati Sanjaya Angkat Potensi Agrowisata di Desa Megati

“Apa yang perlu kita bantu, pasti kita bantu. Ditambah dengan bersatu dan penuh semangat gotong royong, bersama-sama pasti kita mampu mewujudkan apa yang jadi harapan bersama,” tegasnya.

Untuk itu, Sanjaya minta agar persatuan ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan, serta berharap selalu menunjukkan sinergi yang baik dengan pemerintah.

“Tanpa masyarakat, mungkin pembangunan di Kabupaten Tabanan tidak ada yang berjalan. Saya ada karena masyarakat. Selaku kepala daerah dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih atas segala dukungannya selama ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Sementara Kelian Adat Banjar Pande, I Wayan Westa, mengungkapkan hal senada. Mewakili masyarakat Banjar Adat Santhi Adnyana Banjar Pande, dia menyebut akan selalu mendukung dan bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian baik dari segi moral dan material dari Pemkab Tabanan,” ujarnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News