Covid-19
Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Selbar Semprotkan Disinfektan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Selemadeg Barat, Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik S.H., bersama dengan aparat desa yang tergabung dalam Satgas Tangguh Dewata Desa Mundeh, serta Bhabinkamtibmas Desa Mundeh, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (6/10/2021).

Penyemprotan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, juga dengan menggunakan APD, sesuai standar protokol kesehatan. “Kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan terhadap rumah orang yang pernah terkonfirmasi positif di lingkungan sekitar tempat tinggal. Dalam kegiatan ini, kami tetap bersinergi dengan TNI, dalam hal ini Koramil Selemadeg dan pihak terkait di Kecamatan Selemadeg Barat, serta Satgas Desa Tangguh Dewata,” ujar Jelantik.

Baca Juga :  Capaian RPJMD Kabupaten Buleleng 2017-2022 Siap Dikebut

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain, menjauhi kerumunan.

Selain itu, imbauan untuk mengurangi mobilitas di luar rumah, dan mengurangi kegiatan yang melibatkan orang banyak. “Ayo kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Kapolsek Selbar itu. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here