Pura
Pujawali Pura Agung Jagatnatha, Wawali Arya Wibawa Ikuti Persembahyangan Bersama OPD dengan Prokes Ketat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pujawali Pura Agung Jagatnatha Denpasar bertepatan dengan Purnama Kalima, Rabu (20/10/2021).

Pelaksanaan pujawali berlangsung dengan disiplin prokes yang ketat dipuput Ida Pedanda Gede Sidemen dari Griya Buruan, Desa Sanur Kaja. Usai pelaksanaan persembahan sesajen dilaksanakan persembahyangan bersama yang dikuti Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa beserta Pimpinan OPD terkait Pemkot Denpasar.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  Tim Yustisi Gelar Pemantauan di Sejumlah Lokasi di Kota Denpasar

 Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai menyampaikan pelaksanaan pujawali di Pura Agung Jagatnatha dalam situasi Denpasar yang saat ini masuk pada PPKM Level II dengan tetap mengacu pada disiplin prokes.

“Meski telah memasuki PPKM Level II di Kota Denpasar, pelaksanaan upacara keagamana yang mulai perlahan dilonggarkan namun tetap dalam disiplin prokes,” ujarnya.

Lebih lanjut Arya Wibawa mengharapkan kepada para pemedek atau masyarakat yang akan melaksanakan persembahyangan di Pura Agung Jagatnatha untuk selalu disiplin Prokes. Hal ini harus tetap dilaksanakan sebagai hal mendasar kita bersama dalam mencegah dan melindungi sesama penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Buleleng Sediakan Fasilitas Prokes Lengkap untuk SKD CPNS Kemenag

Langkah selanjutnya juga Pemkot Denpasar dalam menindaklanjuti Inmendagri terkait PPKM level II ini menggencarkan pemasangan barcode aplikasi Peduli Lindungi dari kawasan perkantoran hingga ruang publik. Pembukaan ruang publik seperti Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung dibuka secara bertahap.

“Mari kita saling mengingatkan serta tetap mendisiplinkan diri menerapkan prokes, sehingga nantinya kita dapat bangkit bersama serta kasus Covid-19 dapat terus menurun dan Denpasar dapat masuk dalam PPKM level I,” ujar Arya Wibawa.

Sementara Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Raka Purwantara menyampaikan pelaksanaan Pujawali Pura Agung Jagatnatha dilaksanakan dari pukul 10.00 Wita hingga penyineban nanti akan dilaksnakan pada pukul 17.00. sementara kepada masyarakat Kota Denpasar yang akan melaksanakan persembahayangan dapat dilakukan  hingga pukul 21.00 Wita.

Baca Juga :  Awasi Kelestarian Hutan Mangrove, Wawali Arya Wibawa Hadiri Upacara Melaspas Pos Pengamanan Hutan Desa Adat Kepaon

“Diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan persembahyangan untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan,” ujarnya.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here