Listrik gratis
PLN Bantu Sambung Listrik Gratis Ribuan Rumah di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PLN memfasilitasi bantuan sambung listrik gratis hasil donasi kegiatan PLN Mobile Virtual Charity Run & Ride dalam rangka Hari Listrik Nasional ke–76 bagi 1.565 keluarga Pra Sejahtera di Bali.

Dalam kegiatan penyalaan sambung listrik gratis di salah stau penerima bantuan, Kamis (28/10/2021), di Kesiman Denpasar Timur, General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana mengatakan, program PLN Mobile Virtual Charity Run & Ride merupakan ajang lari dan bersepeda yang dimulai sejak 16 Oktober hingga 7 November dengan tujuan untuk beramal.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesehatan Penderita TB, Pemkot Denpasar Serahkan Sembako

“Setiap kilometer yang ditempuh oleh pelari maupun pesepeda akan dikonversikan dalam bentuk rupiah yang nantinya dapat membiayai penyambungan listrik masyarakat yang tidak mampu,” ungkap Udayana.

Pihaknya menjelaskan setiap 1 kilometer yang dihasilkan oleh pelari akan dikonversikan menjadi Rp40 ribu, dan dari pesepeda sebesar Rp36 ribu.

“Hingga saat ini total bantuan yang terkumpul sebesar Rp1.010.207.500,-, dan melalui bantuan itu kami akan menyalakan listrik sebanyak 171 pelanggan di daerah Badung, Denpasar & Tabanan, 267 pelanggan di daerah Gianyar, Karangasem, Klungkung, Bangli serta 1.127 pelanggan di Jembrana, & Buleleng,” jelas Udayana.

Udayana menambahkan penyalaan di titik – titik tersebut juga dilakukan serentak hari ini.

Baca Juga :  Gelar Santunan Yatim Piatu, PT Hotel Indonesia Natour Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan 1445 H

“Kami berharap masih dalam nuansa Hari Listrik Nasional ke–76 ini, seluruh lapisan masyarakat dapat benar–benar merasakan manfaat listrik sehingga Bali benar – benar terang dan masyarakatnya tangguh, sesuai dengan tema HLN yakni Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku,” pungkasnya.

NI Ketut Astuti, salah seorang yang memperoleh bantuan sambung listrik ini menyatakan kegembiraannya setelah rumahnya memiliki listrik langsung dari PLN.

“Sebelumnya saya nyantol listrik ke rumah saudara saya pakai kabel karena memang tidak ada biaya untuk pasang listrik,” jelasnya.

Baca Juga :  Tetap #Cari_Aman di Bulan Ramadhan, Berikut Tips Berkendara yang Nyaman

Setelah memperoleh sambungan listrik ini, anak Ni Ketut Astuti pun bisa belajar di malam hari dengan lebih tenang tanpa takut kekurangan daya listrik.

Ia berharap PLN kedepannya semakin sukses dan terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News