Sunset Terbaik di Bali
Sunset Terbait. Sumber Foto : pixabay

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bali sejak dulu selalu menjadi pilihan untuk berlibur karena popularitasnya yang tinggi. Tentu tidak tanpa alasan, sebab Bali adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Jika Anda pernah melihat gambaran tersebut, Anda pasti bsia membayangkan indahnya warna jingga yang menyelimuti langit dan awan yang berbentuk kapas itu.

Walau begitu, tidak mudah juga untuk mendapatkan tempat dan area yang nyaman untuk melihat keindahan alam tersebut. Dari sekian banyak tempat yang tersedia, mayoritas pastinya dipenuhi oleh lautan manusia dan terkadang membuat Anda menjadi sulit menikmati waktu senja.

Area terbaik untuk menonton matahari yang pelan-pelan terbenam biasanya adalah daerah pantai. Walau begitu, banyak juga spot lainnya yang bisa Anda datangi untuk bisa memaksimalkan pengalaman Anda melihat pergantian hari dari sore menuju malam, seperti kuil, pura, atau bahkan di tempat Anda tinggal.

Tidak sedikit yang membawa kamera untuk bisa mengabadikan gambar tersebut dan melihatnya lagi di lain waktu. Entah itu menggunakan kamera dari handphone, kamera DSLR, atau kamera lainnya, pastikan Anda bisa mengatur pengaturan kamera untuk mendapatkan hasil sunset Bali yang terbaik.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Festival Beraban 2024, Harapkan Jadi Langkah Pelestarian Seni Budaya Kalangan Muda

Dari seluruh tempat yang bisa Anda kunjungi, berikut adalah 6 rekomendasi pantai Bali untuk mendapatkan foto sunset terbaik.

  1. Pantai Kelan

Pantai Kelan berada dekat dengan Bandara Ngurah Rai, lebih tepatnya ada di sebelah selatan. Tempat ini masuk ke dalam daftar rekomendasi karena begitu banyak yang menikmati melihat gambaran sunset bersamaan dengan pesawat yang sedang mengudara. Untuk Anda yang ingin mengambil gambar sunset yang menarik, jangan sampai lupa untuk mendatangi pantai ini.

  1. Pantai Jimbaran

Pantai ini kemungkinan besar selalu menjadi salah satu tujuan untuk dikunjungi. Pantai ini dikenal dengan restorannya yang memberikan suasana romantis sambil makan seafood di tepi pantai. Siang maupun malam, pantai ini selalu ada saja pengunjungnya. Dengan ombaknya yang tenang, para pengunjung yang memiliki keluarga pun dapat bermain di pantai dengan aman dan penuh tawa.

  1. Pantai Balangan

Mungkin pantai ini bisa dibilang unik, karena begitu banyak jumlah pohon kelapa yang terletak di pinggir Pantai Balangan. Melihat matahari terbenam dari tempat ini, Anda pasti akan terkejut melihat indahnya pemandangan matahari yang terbenam dan warna yang terlukis di langit-langit. Pantai ini tidak jarang menjadi pilihan pasangan-pasangan muda untuk melakukan outdoor wedding.

  1. Pantai Tegal Wangi

Jika Anda ingin mencari ketenangan di tengah-tengah pantai yang sepi, pantai ini adalah jawabannya. Apabila dibandingkan dengan Pantai Jimbaran atau Pantai Echo, Pantai Tegal Wangi tidak begitu ramai dan dikenal sebagai salah satu hidden gem oleh para penduduk lokal. Terlebih lagi, pantainya yang bersih menjadikan lokasi ini sebagai lokasi photoshoot yang kerap dipilih oleh calon pengantin baru.

  1. Pantai Kuta
Baca Juga :  Astika Pande Paparkan Potensi Metaverse untuk Pendidikan di DTIK Festival 2024

Tempat ini adalah salah satu tujuan wisata yang paling banyak didatangi oleh penduduk lokal maupun turis. Pantai Kuta memiliki julukan, yaitu Pantai Matahari Terbenam karena tempatnya yang sangat cocok untuk memandangi sunset sebelum menutup hari dengan gambaran alam yang indah.

  1. Pantai Seminyak

Pantai yang terakhir ini bisa dibilang adalah pantai yang terpopuler di Bali dengan jumlah pengunjung yang tidak pernah sedikit, khususnya di sore hari. Pantai ini menjadi pilihan banyak orang karena banyaknya tempat nongkrong yang dapat dipilih para pengunjung untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang tercinta di tepi laut.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News