Nelayan
Hadiri Penurunan Kapal Tangkap Ikan Baru, Bupati Harap Nelayan Lebih Sejahtera. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Kedekatan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dengan masyarakat terlihat saat menghadiri acara Penurunan Kapal Baru Bobot 30Gt di Pesisir Pantai Muara Pengambengan, Rabu (20/10/2021). Kapal Tangkap Ikan tersebut merupakan bagian dari klub Istambul milik warga desa Pengambengan Haji Subahan.

Setibanya dilokasi Bupati Tamba langsung berbaur dengan masyarakat. Selain berbaur Bupati juga ikut serta melakukan penurunan kapal tangkap bersama masyarakat dengan menarik tali kapal dari darat menuju laut.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba sangat mengapresiasi dengan turunnya kapal tangkap ikan itu ke laut. Ia berharap kapal tersebut bisa lebih memberikan pendapatan terhadap masyarakat Pengambengan dan juga pemilik kapal, yang tentu hal itu akan berdampak terhadap meningkatnya perekonomian Jembrana di sektor perikanan.

“Kapal itu saya harapkan bisa membawa berkah, terlebih bertepatan dengan hari baik Purnama Kalima. Tentu saya sangat apresiasi, selain meningkatkan ekonomi juga memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Semoga kapal tersebut bisa menghasilkan hasil tangkapan yang banyak. Selamat saya ucapkan kepada Haji Subahan selaku pemilik,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Idul Fitri, Pemkab Jembrana Gelar Pasar Murah di Enam Titik Lokasi

Namun, Bupati asal Kaliakah itu juga mengingatkan dalam berlayar melakukan penangkapan hasil laut, untuk tetap mengikuti aturan dan prosedur yang sudah ada.

“Jangan sampai ada yang menggunakan cara-cara tidak benar. Bekerja dengan baik dan selalu patuhi aturan yang sudah ada serta selalu jaga laut kita,” imbuhnya.

Sementara selaku pemilik kapal, Haji Subahan mengatakan, kapal tangkap ikan tersebut merupakan kapal miliknya yang ke delapan. Dengan hadirnya Bupati ikut dalam penurunan ini ia sangat berterima kasih.

“Apa yang menjadi pesan Pak Bupati tadi, akan kami lakukan sesuai apa dikatakan. Para pekerja dalam kapal yang berjumlah kurang lebih 50 orang itu juga akan selalu diiingatkan untuk bekerja sesuai aturan dengan tetap menjaga laut,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News