HUT Golkar
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Putu Parwata menghadiri HUT Partai Golkar yang ke-57 di New Alamkasa, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Selasa (19/10/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT Partai Golkar yang ke-57 bertempat di New Alamkasa, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Selasa (19/10/2021).

Dalam HUT Partai Golkar yang mengambil tema ‘Bersatu Untuk Menang, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Golkar Menang’ ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPD Golkar Badung yang juga Wakil Ketua I DPRD Badung I Wayan Suyasa, Anggota DPRD Badung dari Fraksi Golkar dan para simpatisan Partai Golkar Badung.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan dalam situasi pandemi Covid-19 ini Negara, Provinsi, apalagi Kabupaten Badung mengalami kontraksi bahkan ini dialami semua lini dan sektor. Bupati berterima kasih atas arahan pemerintah pusat, apalagi Kabupaten Badung selalu gencar menangani Covid-19 tentu juga bersama kader-kader Partai Golkar yang ada di Kabupaten Badung sehingga saat ini Badung sampai ke angka level 2 PPKM.

Baca Juga :  Komit Sediakan Infrastruktur Jalan Memadai, Pemkab Badung Terima Penghargaan Kementerian PUPR

“Kami selalu berusaha caranya biar bisa bangkitnya ekonomi ini secara cepat, bahkan kami berterimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, beliau akan menyelenggarakan G-20 bahkan beliau akan menjadi Presidennya terhadap 20 Negara Besar yang akan dilaksanakan di Bali ini tentunya di Kabupaten Badung tahun 2022. Dan saya sudah memahami betul temen-temen di Partai Golkar melalui fraksinya, tokohnya, kadernya sudah telah dan ikut melaksanakan upaya membangun Badung yang kita cintai bersama ini, oleh karena itu saya dalam kesempatan yang berbahagia ini izinkan saya menyampaikan terimakasih kepada bapak ibu sekalian karena bapak ibu sudah mewarnai pembangunan di Kabupaten Badung ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta, mengatakan kaitannya dengan kebijakan politik anggaran yang dilakukan ini sudah tentu secara bersama-sama dengan Fraksi Partai Golkar di DPRD Badung, salah satu contoh yang dilakukan yang terdampak, terdampak secara sosial itu. Presiden Jokowi juga sudah melaksanakan tugasnya kepada warga Indonesia melalui Kemensosnya bahwa bantuan PKH, Bantuan Non Tunai dan Bantuan Sosial sudah diberikan kepada masyarakat Badung. Bahkan dari Kementrian Desa BLTDD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa), pihaknya juga mengambil sikap memberi bantuan langsung tunai kepada seluruh warga Badung yang masuk KK.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Jaga Kewibawaan Polri

“Mungkin dari 34 Provinsi 515 Kabupaten/Kota di Indonesia hanya Kabupaten Badung satu-satunya memberi bantuan langsung tunai, dan kami mohon doanya kepada bapak ibu sekalian Partai Golkar Badung, karena kami mempunyai strategi dampak secara Sosial dan dampak secara Ekonomi. Akan saya buktikan bulan depan, bulan November kami akan memberi bantuan Stimulus dana langsung kepada UMKM yang ada di Kabupaten Badung di luar yang sudah dibantu dari Kementerian,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, secara pribadi Bupati Giri Prasta membantu Rp50 juta dan Ketua DPRD Putu Parwata membantu Rp7 juta.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Badung, I Wayan Suyasa, dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Giri Prasta dan Ketua DPRD Putu Parwata dalam acara peringatan hari jadi Partai Golkar yang ke-57.

Baca Juga :  Cetak Generasi Unggul, Lulus Dari SMK PGRI 2 Badung Bisa Langsung Kerja!

“Ini adalah simbol Institusi Pemerintah Kabupaten Badung yang bersedia hadir di hajatan Partai Golkar, saya mendukung Beliau karena beliau memiliki program dan konsep yang sudah jelas selaku pemerintah mengayomi semua lembaga elit politik ataupun politik yang ada di Kabupaten Badung intinya terlepas Beliau dari ketua partai, berarti Beliau orang yang Negarawan,” tegasnya.

Dikatakan pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan Prokes (Protokol Kesehatan) sudah dilakukan, dan pihaknya juga mendukung pemulihan ekonomi di Kabupaten Badung.

“Diimbau kepada seluruh kader partai Golkar selama ini kita berjalan dalam melaksanakan tugas lembaga partai, kita sadar dan kita yakini segala perjuangan apalagi di politik pasti ada hal yang kurang berkenan untuk itu mari kita saling mengisi dan saling rangkul untuk perkembangan Partai Golkar ke depan,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here