ITB STIKOM Bali
Wakil Rektor III Bidang Kerja Sama dan Inovasi, I Made Sarjana. Sumber Foto : Istimewa

“No action, not happen,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Denpasar, Dewa Gede Ngurah Wirayuda saat melantik Pengurus HIPMI Perguruan Tinggi ITB STIKOM Bali, mengatakan HIPMI ITB STIKOM Bali adalah HIMPI kampus ke-11 dibentuk di Bali, terbanyak di Kota Denpasar.  Disebutkan, HIMPI kampus ini digulirkan oleh Bahlil Lahadalia, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat  (BPP) HIPMI) periode 2015–2019, yang pada 28 April 2021 lalu dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Investasi.

“ITB STIKOM Bali sangat kami idam-idamkan sejak dulu (untuk membentuk HIPMI kampus). Dan ini merupakan gagasan dari Ketua Umum kami sebelumnya, sejak tahun 2015. Beliau ingin HIPMI memiliki regenerasi terbaik sehingga tidak susah mencari ketua umum. Karena sudah ada diasa di perguruan tinggi,” ungkap Dewa Gede Ngurah Wirayuda.

Dikatakan, masa jabatan HIPMI di perguruan tinggi hanya satu tahun. “Di Bali diharapkan ada HIPMI perguruan tinggi di kabupaten/kota. Namun karena tidak semua ada kampus, jadi Denpasar yang paling berkembang,” ujarnya.

Baca Juga :  PLN Beberkan Sederet Rencana Penambahan Energi Hijau di Nusa Penida

Kepada pengurus HIPMI ITB STIKOM Bali, Wirayuda meminta agar melakukan kolaborasi dan menggunakan networking yang dimiliki. “Dalam Denfest (Denpasar Festival-red) nanti, HIPMI akan disediakan tempat untuk memamerkan produknya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI ITB STIKOM Bali yang baru dilantik, Gede Hendri Mahardika Wicaksana mengatakan, sebagai organisasi maka langkah awal yang dia lakukan adalah membangun fondasi organisasi terlebih dahulu ini.

“Tujuan organisasi kami yakni mensuport ITB STIKOM Bali dalam menciptakan seribu pengusaha muda. Namun tujuan itu untuk jangka panjang,” ujar mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi ini seraya mengatakan, terbentuknya organisasi ini akan mengakselerasi tujuan 1000 pengusaha muda tersebut.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News