Moto3
Mario Suryo Aji Masuk 10 Besar Klasemen CEV Moto3. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, ITALIA – Perjuangan gigih Mario Suryo Aji dalam helatan FIM Moto3™️ Junior World Championship terus berbuah hasil yang positif. Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil menuntaskan balapan CEV San Marino di posisi ke-8. Berbekal poin yang dihasilkan pada balapan ini Mario berhasil menembus 10 besar klasemen CEV Moto 3 dan menempati peringkat 9 klasemen.

Pada Sabtu (18/9/2021), Mario memulai balapan yang berlangsung sebanyak 17 putaran dari grid keempat, tepatnya di posisi ke-12. Posisi ini langsung berubah kala balapan dimulai. Mario langsung menyalip pebalap-pebalap di depannya dengan penuh percaya diri dan berhasil bertengger di posisi kedelapan pada lap pertama.

Tidak sampai disitu, pada lap ketiga Mario berhasil melesat menempati posisi kelima. Pada posisi ini Mario berada di posisi paling depan grup kedua dengan gap yang cukup jauh dengan empat pebalap di grup pertama.

Persaingan pada grup kedua terjadi sangat sengit, secara gigih Mario terus berusaha memimpin jalannya balapan di grup kedua. Ketika pebalap di depannya terjatuh, Mario sempat konsisten mempertahankan posisinya di urutan keempat, meskipun beberapa kali Mario harus merelakan dirinya terdorong ke posisi belakang oleh pebalap lain.

Baca Juga :  Dukung Penuh Olahraga, Pemkab Buleleng Dorong KONI Segera Usulkan Dana Hibah 2025

Menjelang berakhirnya balapan, secara konsisten Mario berusaha menjaga posisi di urutan keenam dan terus mencari peluang untuk maju ke depan. Pada lap terakhir pebalap muda asal Magetan, Jawa Timur ini sempat menduduki posisi kelima, namun persaingan yang sangat ketat di grup kedua membuatnya pada ahirnya harus menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

“Secara keseluruhan akhir pekan ini berjalan positif, meskipun hasilnya belum sesuai harapan. Di awal balapan Saya terlalu agresif sehingga melebar saat di tikungan, tetapi saya berhasil memperbaikinya dan berada di urutan keempat. Saya bersaing dengan pebalap lain untuk memimpin grup di posisi keempat, saat tiga pebalap di depan berhasil melepaskan diri. Pada lap terakhir saya berada di posisi kelima, tetapi saya mengalami slide di tikungan terakhir dan kehilangan beberapa posisi hingga akhirnya menyelesaikan balapan di urutan kedelapan. Apa pun hasilnya, saya senang karena kami sempat bersaing di posisi keempat. Kami akan membalap lebih baik pada balapan berikutnya,” ujar Mario.

Baca Juga :  HAI Bali Jelajahi Bromo dan Tumpak Sewu, Selalu #Cari_Aman

Pengalaman pertama Mario balapan di Sirkuit Misano ini menjadi pengalaman berharga sekaligus raihan positif yang penting bagi Mario. Tambahan 8 poin dari hasil balapan ini membuatnya mengantongi 58 poin dan menempati posisi ke-9. Raihan ini tentunya semakin membuka peluang Mario untuk terus berjuang menembus 5 besar klasemen CEV Moto3.

General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya terus mengapresiasi perjuangan Mario mengumpulkan poin untuk kebanggaan Indonesia. AHM akan terus mengawal dan mendukung penuh upaya Mario untuk mendapatkan hasil yang gemilang di balapan terakhir musim ini.

Baca Juga :  Instruktur Safety Riding Honda Siap Unjuk Gigi di Kompetisi Internasional

“Balapan kali ini menjadi pijakan penting bagi perjuangan Mario di CEV Moto 3. Tentunya posisinya di 10 besar klasemen membawa optimisme tinggi untuk Mario di balapan terkahir musim ini. Kami harap dukungan dan harapan besar masyarakat Indonesia dapat terus menyemangati Mario untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Andy.

Putaran terakhir dari FIM CEV Moto3 akan digelar sebanyak 2 race pada Minggu, 21 November 2021 mendatang di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News