Paiketan Sekaa Teruna Dalung Permai
Peduli Sesama, Paiketan Sekaa Teruna Dalung Permai Gelar Bakti Sosial Donor Darah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bentuk kepedulian kepada sesama kembali dilakukan oleh sejumlah anak-anak muda di Bali, khususnya yang tergabung dalam Paiketan Sekaa Teruna Dalung Permai yang menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah, pada Minggu (19/9/2021) pagi di Gedung Serbaguna Br. Bhineka Nusa Kauh, Dalung.

Dalam kesempatannya, Ketua Paiketan Sekaa Teruna Dalung Permai, Gede Rama Sukmayoga Wiweka menjelaskan, ada sebanyak 50 orang yang terdaftar menjadi pendonor pada kegiatan kali ini, dan sebanyak 47 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Baca Juga :  Imigrasi Denpasar Gelar Operasi Yustisi yang Menyasar WNA di Ubud

“Tidak semua peserta yang mendaftar bisa mendonorkan darahnya, salah satunya karena masalah tekanan darah tidak memenuhi persyaratan sebagai pendonor,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan dengan PMI Provinsi Bali kali ini, juga bertujuan untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan darah, karena di masa pandemi ini banyaknya orang kekurangan kantong darah.

“Harapannya, semoga dari kegiatan ini tidak ada lagi yang berfikir ini tugas pemerintah, ini tugas pemuda. Tetapi, lebih dimana pemuda bisa berfikir, untuk bisa menjadi mitra strategis pemerintah ketika kepentingan untuk masyarakat bisa terpenuhi, tidak lupa juga menjadi mitra oposisi pemerimtah ketika kepentingan masyarakat tidak terpenuhi,” jelasnya.

Baca Juga :  Rakor Terkait Peningkatan Tracing dan Testing Penanganan Covid-19, Masyarakat Diminta Terbuka dan Jujur
Paiketan Sekaa Teruna Dalung Permai
Paiketan Sekaa Teruna Dalung Permai melaksanakan bagi-bagi sembako di banjar se-Dalung Permai yang bekerja sama dengan UMKM Dalung Permai pada Sabtu (18/9/2021). Sumber Foto : Istimewa

Selain kegiatan sosial donor darah, Rama juga mengatakan jika Paiketan Sekaa Teruna Dalung Permai juga melaksanakan bagi-bagi sembako di banjar se-Dalung Permai yang bekerja sama dengan UMKM Dalung Permai pada Sabtu (18/9/2021).(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here