Banjir
Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Masyarakat Terkena Bencana Banjir Sungai Candigara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Akibat hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Klungkung, yang mengakibatkan terjadinya banjir yang terjadi di Bantaran Sungai Candigara, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, sehingga beberapa rumah warga setempat terendam air pada Minggu (12/9/2021) lalu.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan secara simbolis berupa alat dapur dan kasur kepada warga kusamba yang terdampak banjir, bertempat di Kantor Perbekel Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Minggu (19/9/2021).

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berpesan supaya kebersihan got di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dapat dijaga kebersihannya dengan baik.

“Masyarakat penerima bantuan donasi dapat mempergunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, dan semoga kedepan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” harap Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Sinergi OJK dan BI Tingkatkan Edukasi Perlindungan Konsumen

Bantuan berasal dari Kementerian Sosial berupa Paket alat Dapur Keluarga berjumlah 181 paket, Kasur berjumlah 251 buah. Penerima bantuan adalah masyarakat Dusun Bingin, Presatria, Bias dan Dusun Rame. Data Bantuan yang diserahkan bersumber dari hasil pendataan yang dilakukan oleh Perangkat Desa Kusamba.

Turut mendampingi Bupati Suwirta, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, dan Camat Dawan, Dewa Widiantara serta instansi terkait lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News