Louhan
Regional Bali Louhan Contest II. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Bali Louhan Community (BLC) kembali menggelar Kompetisi Ikan Hias Louhan bertajuk ‘Menembus Jeruji Besi’, pada Minggu (26/9/2021) bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gianyar, Blahbatuh, dimana pada kegiatan kali ini BLC bekerjasama dengan Kakanwil Kemenkumham Bali khususnya Lapas Kelas IIB Gianyar dalam pelaksanaannya.

Terhitung, ada sebanyak 120 peserta yang terbagi kedalam 6 tim dimana sebagian besar dari mereka merupakan kalangan pecinta ikan hias jenis Louhan yang datang dari berbagai daerah di Bali, untuk memeriahkan acara Regional Bali Louhan Contest di Gianyar kali ini.

Baca Juga :  Taman Safari Indonesia Hadirkan Bali Royal Chilli Festival 2024, Kupas Resep Sambal Legendaris Kerajaan di Bali

Dalam kesempatannya, Ketua Bali Louhan Community (BLC), I Gusti Ngurah Dwija Sumartika menjelaskan, kegiatan kontes ikan hias ini merupakan kali ke-2 yang diselenggarakan oleh BLC di tingkat regional sepanjang tahun 2021, sebagai upaya yang dilakukan oleh komunitas dalam memberikan suatu wadah bagi para penggemar ikan hias jenis Louhan untuk bisa lebih berekspresi sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi para anggota khususnya yang ada di wilayah Bali.

“Untuk di Bali, anggota kami sudah mencapai 6000 orang. Kalau untuk yang aktif mungkin ada sampai 300-an orang, dan kali ini ada sebanyak 120 orang yang antusias mengikuti kontes. Selain sebagai wadah untuk berekspresi, Regional Bali Louhan Contest ini juga diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi dan bertuktar informasi bagi para penggemar Louhan yang ada di wilayah Bali,” ungkap Ajik Dwija.

Baca Juga :  Yongki Perdana Luncurkan Dua Varian Parfume dengan Harga Terjangkau

Selain memiliki daya tarik tersendiri, pelaksanaan kegiatan Regional Bali Louhan Contest kali ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif dari segi ekonomi, yang mampu mendorong sektor UMKM khususnya di bisnis ikan hias agar memiliki daya saing di tingkat internasional. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News