Sembako
BI Bali Bersama Agung Rai Wirajaya Serahkan Ribuan Paket Sembako di Banjar Dakdakan. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bank Indonesia dalam hal ini Kantor Perwakilan Provinsi Bali bersama Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya kembali menyalurkan paket sembako Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada masyarakat di seluruh Bali bertempat di Banjar Dakdakan desa adat peguyangan kelurahan peguyangan Minggu (26/9/2021).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho dalam sambutannya mengatakan, Sebagai wujud nyata kontribusi Bank Indonesia kepada negeri, Bank Indonesia telah melaksanakan Program Sosial Bank Indonesia yang bertajuk Dedikasi untuk Negeri melalui tiga program, yaitu Peningkatan Ketahanan Ekonomi (PKE) dan UMKM, SDM Unggul, dan Kepedulian Sosial. Salah satu program penanganan bencana yang sejalan dengan upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia adalah penyaluran paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Baca Juga :  Selama Arus Mudik Jatimbalinus, Pertamina Catat Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3 Persen

Pandemi Covid-19 yang telah melanda bangsa ini selama hampir dua tahun mengakibatkan terjadinya kesulitan pemenuhan kebutuhan dasar, terutama pangan, bagi masyarakat ekonomi ke bawah. Kesulitan tersebut berpotensi mengakibatkan lemahnya imunitas masyarakat, sehingga upaya pencegahan covid-19 tidak dapat dilakukan secara optimal.

“Menyikapi fenomena tersebut, Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupaya berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19,” papar Trisno Nugroho

Sementara itu I Gusti Agung Rai Wirajaya selaku Anggota Komisi XI DPR RI mengatakan, bahwa bantuan PSBI ini terlaksana sebagai tindak lanjut dari direalisasikannya proposal permohonan bantuan penanganan Covid-19 dari Banjar Dakdakan desa adat peguyangan denpasar utara oleh Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Di tiap kesempatan saya selalu mengingatkan walau sudah divaksin tapi masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jangan abai terhadap prokes, yang merasa sehat harus jaga diri. Mengingat kita tidak tahu OTG atau tidak,” pungkas Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News