Sembako
Korem Wira Satya Kembali Distribusikan Bansos ke Masyarakat. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya, kembali mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di Provinsi Bali.

Sebanyak 2 ton beras, yang merupakan bantuan dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali, disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan turut serta mengajak Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Kota Denpasar dalam pendisitribusiannya kali ini, pada Kamis (9/9/2021) pagi.

Dalam kesempatannya, Ketua INTI Bali, Sudiarta Indrajaya menuturkan, bantuan yang disalurkan kali ini merupakan bantuan gelombang ke-3 dari INTI Bali yang akan menyasar masyarakat disejumlah wilayah di Provinsi Bali. Dalam hal ini, pihaknya mempercayakan bantuan yang disalurkan melalui Korem 163/Wira Satya, akan mampu memberikan manfaat serta mencapai target sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga :  Babinsa Kodim Tabanan Salurkan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

“Ini adalah gelombang ke-3, dari penyaluran bansos yang dilakukan oleh INTI Bali, dimana saat ini bantuan sosial merupakan bantuan lintas Agama, etnis, veteran, seniman, dan Media, ada sebanyak 50 ton, dan ada 2 ton bantuan yang akan diberikan melalui Korem Wira Satya berkolaborasi dengan RRI Denpasar,” ungkapnya.

Menyambut baik hal tersebut, Kasrem 163/Wira Satya, Kolonel Infantri Ida Bagus Ketut Surya Widana, mewakili Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf menjelaskan, sebagai momentum Hari Ulang Tahun (HUT) RRI ke-76, pihaknya turut serta berkolaborasi dengan LPP RRI Denpasar untuk dapat menyalurkan bansos dari INTI Bali langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan sembako dari INTI Bali ini diberikan ke Korem, lalu dari Korem langsung menyalurkan kepada RRI yang kebetulan akan berulang tahun, dan akan membagikan sembako ini kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan bantuan yang cukup banyak ini, tentu kolaborasi dari berbagai pihak sangat kami perlukan, terlebih bantuan yang diberikan juga harus menyasar masyarakat-masyarakat terpencil yang tidak semuanya bisa dijangkau oleh jajaran Korem 163/Wira Satya,” paparnya.

Baca Juga :  Podcast Wali Kota Denpasar di Kejari Denpasar, Jadi Pemimpin di Masa Pandemi Harus Punya Spirit Melayani

Selanjutnya, Kepala LPP RRI Stasiun Denpasar, Nawir Nawihu menambahkan, bantuan berupa beras ini akan disalurkan di tiga daerah sasaran, meliputi, Singaraja, Karangasem, dan Jembrana. Yang dimana ketiga daerah tersebut merupkan lokasi dimana terdapat pemancar relay milik RRI, sehingga bantuan yang diberikan akan menyasar masyarakat yang tinggal disekitar bangunan pemancar milik RRI.

“Kami dari RRI berterima kasih kepada INTI Bali dan Korem 163/Wira Satya, yang bisa memberikan kontribusi dalam rangka bakti sosial menyambut HUT ke-76 RRI. Bantuan ini akan segera kami distribusikan ke masyarakat, sehingga mampu meringankan beban mereka di masa Pandemi seperti sekarang ini,” tutupnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here