Antari Jaya Negara Aktif Jemput Bola Vaksinasi Home Visit Bagi Penyandang Disabilitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk mempercepat pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas,  TP. PKK Kota Denpasar bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Dinas Sosial, Omsa Medik, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta TP.PKK Kecamatan kembali melaksanakan layanan Home visit atau jemput bola ke rumah para disabilitas yang tidak mampu hadir di tempat pelayanan vaksinasi terpusat.

Untuk memperlancar pelayanan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Walikota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa  langsung meninjau pelayanan home visit ke tiga lokasi yakni Banjar Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Banjar Abian Nangka Kaja Desa Kesiman Petilan Kecamatan Denpasar Timur dan Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kamis (9/9/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, pelayanan vaksinasi bagi penyandang disabilitas secara home visit hari ini diberikan kepada   44 orang penyandang disabilitas. Dari jumlah tersebut di Kecamatan Denpasar Barat sebanyak 20 orang, Kecamatan Denpasar Utara sebanyak 16 orang ,Kecamatan Denpasar Selatan  2 orang dan Kecamatan Denpasar Timur sebanyak  6 orang.

“Dengan pelayanan home visit, kami harapkan semua disabilitas yang ada di Kota Denpasar bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi,” ungkap Antari Jaya Negara.

Antari Jaya Negara menambahkan, disabilitas yang mendapatkan pelayanan vaksinasi hanya kepada disabilitas yang berumur 18 tahun keatas.  Untuk jenis vaksin yang diberikan adalah Vaksinasi Sinopharm.

Mengantisipasi supaya tidak ada disabilitas yang terlewati untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, maka dalam kesempatan itu Ny. Antari mengimbau kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan untuk terus melakukan pendataan. Mengingat disabilitas memiliki hak yang sama dengan masyarakat lainnya.

Nyoman Budiani pendamping disabilitas Wayan Neka Antara mengucapkan terima kasih kepadaPemerintah Kota Denpasar khususnya Kepada PKK Kota Denpasar karena telah memfasilitasi vaksinasi secara home visit bagi penyandang disabilitas.

“Dengan layanan ini suami kami yang mengalami disabilitas bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi,” ujarnya.

Setelah divaksinasi ia berharap suaminya sudah ada antibodi dalam tubuhnya. Pada kesempatan tersebut Ny. Antari Jaya Negara juga menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas usai divaksin.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here