Terbaik
Kabupaten Buleleng Jadi Daerah dengan Realisasi TKDD Terbaik di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sampai dengan 31 Juli 2021, Kabupaten Buleleng menjadi daerah terbaik terkait realisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) di antara sembilan kabupaten/kota di Provinsi Bali.

“Realisasi yang sudah dilaksanakan Kabupaten Buleleng terhadap TKDD sampai dengan Juli 2021 terbesar di antara kabupaten/kota lainnya di Bali,” ujar Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Kementerian Keuangan Provinsi Bali Tri Budhianto saat pemaparan mengenai TKDD di Lobi Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Optimalkan Retribusi Tower untuk Genjot PAD

Pemaparan ini dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkab Buleleng yang dilakukan oleh Bupati Putu Agus Suradnyana dan Tri Budhianto selaku Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bali.

Tri Budhianto menjelaskan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Buleleng sudah di atas rata-rata. Dibandingkan dengan wilayah lain di Provinsi Bali. Sampai dengan bulan Juli 2021, rata-rata realisasi APBD seluruh Bali sebesar 38 persen. Sedangkan untuk Kabupaten Buleleng posisi di akhir Juli 2021 sebesar 44 persen. Ini berarti akselerasi sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Serangkaian Hari Ibu, Putri Koster Serahkan Bantuan Warga Kurang Mampu di Buleleng

“Realisasi ini untuk kesejahteraan masyarakat pada ujungnya. Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dicapai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng,” jelasnya.

Pihaknya juga mengutip apa yang menjadi penjelasan Menteri Keuangan beberapa waktu lalu. Dalam penjelasan tersebut ditampilkan jumlah uang yang sudah ditransfer pemerintah pusat dengan jumlah yang direalisasi APBD. Perbandingan tersebut akan menunjukkan jumlah dana yang mengendap. Namun, jika di Kabupaten Buleleng, jumlah yang ditransfer sebesar Rp873 miliar. Sedangkan, realisasinya dalam APBD sudah mencapai di atas Rp1 triliun.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini