Sembako
Grup Astra Bali Serahkan Sembako di Banjar Tegeh Sari Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Selama 64 tahun berdiri, PT Astra International Tbk bercita-cita untuk Sejahtera Bersama Bangsa. Komitmen ini senantiasa diwujudkan dalam bentuk program tanggung jawab sosial (CSR) yang proaktif, terstruktur, dan berkesinambungan.

Program CSR Astra menekankan pada bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program kewirausahaan. Program ini fokus mengoptimalkan potensi lokal yang dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat banjar/kampung/desa melalui pengembangan sesuai daerahnya masing-masing.

Penyerahan sembako di Kampung Berseri Astra Br. Tegeh Sari turut disaksikan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, SE., M.Si., Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra.

Dalam sambutannya Ketua Korwil Grup Astra Bali, Ida Bagus Putu Astawa Suryaputra mengatakan bahwa dua tahun lalu, pada fase penentuan dan memilih calon Kampung Berseri Astra (KBA) terdapat beberapa tahapan yang harus dilewati yaitu koordinasi perusahaan Grup Astra Bali, Pembentukan Tim Kampung Berseri Astra, Koordinasi dengan Pemrintah Daerah, Social Mapping dan Penentuan lokasi hingga terpilihnya Banjar Tegeh Sari.

Baca Juga :  Wabup Jembrana Ingin Tingkatkan Produktivitas dan Produksi Komoditas Pertanian

Grup Astra Bali dan Banjar Tegeh Sari melakukan kick-off secara resmi untuk program dan aktifitas hingga Juni 2022. Perjanjian kerja sama ini adalah tahun kedua antara Grup Astra Bali dengan Banjar Tegeh Sari.

Penandatanganan Kerja Sama pihak Grup Astra Bali dilakukan Ida Bagus Putu Astawa Suryaputra (Ketua Korwil Grup Astra Bali) dengan I Gede Murtika (Kelian) diketahui Ade Indahsari Putri, SH. (Lurah  Tonja), I Nyoman Sudarma (Kepala Lingkungan Banjar Tegeh Sari), I Nyoman Lodra, SE., M.Si (Camat Denpasar Utara). Pada kesempatan ini dihadiri Bapak Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, SE., M.Si.

“Seluruh pihak harus bekerja sama, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat Br. Berseri Astra agar tercapai dengan kolaborasi aktif berbagai pemangku kepentingan,” tandasnya.

Baca Juga :  Fakultas Pariwisata Unud Gelar Launching dan Bedah Buku Serangkaian Goris Festival 2021

Dalam jangka panjang, ketika Br. Tegeh Sari semakin memperkuat pilar kewirausahaan, program pendidikan, lingkungan dan kesehatan maka dapat terwujud masyarakat banjar yang bersih, sehat, cerdas dan produktif.

ASTRA senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat Indonesia melalui Sembako Nasional dengan mengajak seluruh masyarakat di Indonesia mengunggah post yang berisi pesan semangat atau informasi bantuan yang dapat diberikan kepada mereka yang terdampak pandemi melalui gerakan #semangatsalingbantu. Tiap post yang diunggah dengan hastag #semangatsalingbantu dikonversikan satu paket sembako dan dibagikan masyarakat.

Sementara itu Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, SE., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Astra Bali, karena hal ini secara tidak langsung juga membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak krisis pandemi serta turut serta mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Denpasar.

“Saya berterima kasih sekali, dengan adanya bantuan sosial ini, masyarakat bisa sedikit diringankan bebannya. Ini juga merupakan dukungan juga buat pemerintah, untuk mempercepat langkah penanggulangan dampak Covid-19, dan kami berharap perusahan swasta lain juga bisa mencontoh kegiatan yang dilakukan oleh Grup Astra Bali ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Putri Koster Ajak PKK Tanggap Terhadap Bencana

Difasilitasi Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, SE., M.Si., hari ini Grup Astra Bali membagikan 100 paket sembako kepada warga Br. Tegeh Sari yang terdampak covid. Secara total, dalam bulan ini Astra telah membagikan 600 paket sembako melalui 15 perusahaan Astra yaitu 53 instalasi Astra di 8 Kabupaten Wilayah Bali agar terdistribusi tepat kepada warga disekitar Astra yang sangat terdampak pandemi.

Mari menjaga #SemangatMelajuBersama dan #SemangatSalingBantu dalam kolaborasi dan inovasi menciptakan KBA Banjar Tegeh Sari yang produktif dan berprestasi agar mampu menginspirasi kita semua senantiasa menjadi yang terbaik.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here