Micro Business Game
BPR Kanti Gelar Diklat Micro Business Game bagi Koperasi. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Peringatan Hari Koperasi yang ke-74, BPR Kanti bekerja sama dengan Sparkassentiftung Jerman menggelar pendidikan dan pelatihan bagi SDM koperasi se-Bali, Kamis (23/9/2021) bertempat di aula SMK 1 Sukawati Gianyar.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPR Kanti, I Made Arya Amitaba mengatakan ini merupakan pelatihan yang sangat mengasikan dan tidak membosankan dengan harapan usai pelatihan SDM dari BPR ini bisa memahami bagaimana melakukan analisa laporan keuangan.

Micro Business Game (MBG) adalah pelatihan yang sangat interaktif untuk pengusaha mikro dan untuk semua orang yang ingin belajar dalam praktek bagaimana keberhasilan dan keberlanjutan usaha kecil dapat ditingkatkan.

Baca Juga :  Pastikan Data Pasien Covid Sesuai, Forkopimda Gianyar Sidak ke RS

“SDM BPR hampir sama dengan SDM yang ada di Koperasi, sehingga palatihan ini sangat berguna sekali bagi Sumber Daya yang dimiliki oleh koperasi,” terang Amitaba.

Dikatakannya, mengapa menyasar Koperasi karena beberapa bulan lalu tepatnya pada bulan april BPR Kanti mangadakan kerjasama dengan LPD dan Koperasi. Inti dari kerjasama tersebut adalah penguatan lembaga keuangan daerah, dengan kuatnya lembaga keuagan daerah maka perekonomian masyarakat kecil bisa digerakan.

“Fungsi BPR Kanti nantinya akan memberikan bantuan modal kerja kepada Koperasi untuk tahun sebesar Rp74 Miliar,” paparnya.

Baca Juga :  Tinjau Isoter Berbasis Desa di Ubud, Wagub Cok Ace Harap Angka Kasus Covid-19 Bisa Menurun

Dengan bantuan Rp74 Milyar ini kepada koperasi, diharapkan roda koperasi akan bergerak kembali sehingga koperasi bisa menyalurkan dana kepada anggotanya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Prov Bali, I Wayan Mardiana yang sekaligus membuka acara pendidikan dan pelatihan. Sumber Foto ads/bpn

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali, I Wayan Mardiana yang sekaligus membuka acara pendidikan dan pelatihan menuturkan, pelatihan ini sangat baik sekali dalam rangka mengembangkan tata kelola koperasi khususnya di Bali.

“SDM Koperasi akan dapat meningkatkan kinerja, memberikan pelayanan yang lebih baik dan efisien kepada anggota,” pungkasnya.

Acara diklat MBG ditutup dengan pemotongan tumpeng serta pemberian apresiasi kepada koperasi yang berprestasi serta launching Tabungan Arisanku Bersama Gema KUMKM Bali. (ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here