Tracing Covid-19
JWalikota Jaya Negara Pacu Semangat Kaling/Kadus Gencarkan Tracing Covid-19 di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara terus pacu semangat kaling/kadus sebagai tracer. Pada Senin (9/8/2021) Walikota Jaya Negara bertatap muka dengan Perbekel/Lurah di wilayah Kecamatan Denpasar Utara (Denut).

Didampingi Camat Denut, I Nyoman Lodra, Walikota Jaya Negara menyampaikan ucapan terima kasih kepada kaling/kadus yang telah bertugas melaksanakan kegiatan jemput bola tracing menyasar masyarakat kontak erat pasien positif Covid-19.

“Terima kasih kadus/kaling yang telah bekerja maksimal melakukan jemput bola menyasar kontak erat pasien positif, namun kedepan perlu terus ditingkatkan dengan pola kerja yang tertata,” kata Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan untuk melaksanakan pencatatan data secara detail bagi kaling/kadus sebagai tracer pihaknya juga menyebarkan formulir penyelidikan epidemologi Covid-19.

Baca Juga :  Pertina Bali Maksimalkan Persiapan Menuju PON ke-21 dengan Latihan di Uzbekistan

Dari formulir ini nantinya dapat tercatat terkait dengan data nama, alamat, nomor telepon yang bisa dihubungi, hingga kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Dari pencatatan data ini dapat diteruskan kepada surveilans dari puskesmas yang bertugas disetiap desa/kelurahan. Selanjutnya dapat melakhkan penanganan langsung berkaitan dengan kondisi kesehatan hingga nantinya dapat dilakukan test hingga tindaklanjut rujukan rumah sakit atau isolasi terpusat.

“Formulir ini ada data kondisi kesehatan jikalau ada kontak erat hingga nama, dan alamat sehingga dari data ini surveilans di desa/kelurahan dapat merekap serta melakukan pemantauan kesehatan,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News