BLT
Bupati Badung didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa melaksanakan safari pemantauan penyaluran BLT QR Code dari dana APBD Kabupaten Badung di Kecamatan Petang, Senin (9/8/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pasca melaksanakan safari pemantauan penyaluran BLT QR Code dari dana APBD Kabupaten Badung, di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kuta, Kuta Utara, Mengwi dan Abiansemal, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa dan Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes menuntaskan safari pemantauan tersebut di 7 desa yang ada di Kecamatan Petang Senin (9/8/2021).

Turut hadir anggota DPRD Badung Dapil Petang, IGA Inda Trimafo Yuda, Gusti Lanang Umbara, Nyoman Suka, Kadis Sosial, Ketut Sudarsana, Kepala BPD Cabang Mangupura, IGN Bagus Artawan, Camat Petang, Wayan Darma beserta Perbekel terkait.

Baca Juga :  Tingkatkan Semangat Belanja Lokal, Semarak "Jumat Ceria" di Badung Berkolaborasi dengan Musyawarah Nasional Perempuan 2024

“Inilah wujud nyata perhatian dan pelayanan kami dalam meringankan beban ekonomi masyarakat Badung di masa PPKM. untuk itu saya mengajak semua pihak dari tingkat kecamatan sampai pemerintahan desa, mari kita bekerja keras, cerdas, iklas dan tuntas untuk masyarakat,” tegas Bupati Giri Prasta saat melakukan pemantauan langsung ke rumah warga penerima BLT.

Bupati Giri Prasta menambahkan untuk saat ini seluruh elemen masyarakat Kabupaten Badung merasakan dampak dari pandemi Covid-19. untuk itu pihaknya menekankan kepada seluruh Perbekel dan Kelian Dinas untuk menuntaskan pendataan warganya di masing-masing wilayah agar jangan sampai ada yang tercecer.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

“Ayo kita jawab pernyataan BLT sebagai Bantuan Lewat Terus menjadi Bantuan Langsung Terima oleh masyarakat. Mari kita bekerja dengan hati, sepenuh hati dan berhati-hati dalam mendata semua masyarakat. Diluar warga kita yang sudah menerima bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh Kemensos dan Kemendes, jangan sampai ada yang tercecer,” ajaknya.

Sedangkan terkait upaya recovery perekonomian masyarakat Badung pasca pandemi, Bupati Giri Prasta berkomitmen untuk membangkitkan sektor UMKM menjadi Soko Guru Ekonomi Berbasis Kerakyatan.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News