Nasi Bungkus di PPKM
Soliditas Masyarakat di Bali Dalam Membantu Sesama. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Aksi sosial terus dilakukan oleh sejumlah masyarakat di Bali. Kepedulian dan soliditas dalam membantu sesama, nampak sering terlihat di jalan-jalan khususnya di Kota Denpasar.

Seperti aksi yang dilakukan oleh para karyawan UD Gunung Makmur, membagikan nasi bungkus kepada para pengguna jalan dan warga yang terdampak Covid-19 di Jalan Mahendradatta, Padang Sambian, Kota Denpasar, pada Minggu (8/8/2021) siang.

Menurut salah satu karyawan UD Gunung Makmur, Mba Nunung menuturkan, ada sebanyak 150 bungkus nasi yang dibagikan kepada masyarakat setia harinya. Hal tersebut dilakukan secara spontanitas, karena melihat situasi yang terjadi banyak masyarakat di Bali yang serba kekurangan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Maka dari itu, pihaknya sangat tergerak untuk sekedar meringankan beban dari masyarakat yang ada di Bali khususnya Kota Denpasar dalam menghadapi krisis dari Pandemi Covid-19 yang terjadi.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri Melalui Unparalleled Network Services Guaranteed

“Kita spontan bli menggelar ini, udah didukung juga sama pemilik UD. Ada 150 bungkus nasi yang kami bagikan setiap harinya,” ungkap Nunung.

Selanjutnya, pihaknya sebagai bagian dari unsur masyarakat, mengharapkan kebijakan pemerintah untuk tidak lagi memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bali, agar kedepannya masyarakat dapat kembali memulihkan perekonomiannya sembari menunggu rencana pembukaan pariwisata dapat direalisasi kembali.

“Ya kalau bisa PPKM jangan diperpanjang lagi bli, kasian masyarakat. Saya sih berharap justru pariwsata bisa segera di bukan kembali,” tutupnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News