Satgas Covid-19
Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat Kunjungi Pemkot Denpasar, Apresiasi Kinerja Satgas Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

Dirinya juga mengajak, seluruh daerah melalukan kebijakan terpadu dengan pemerintah pusat, karena untuk mengubah prilaku masyarakat tidak akan efektif melalui penegakan hukum saja. “Perlu adanya kolaborasi yang baik antara pusat, daerah hingga posko lingkungan agar penanganan kasus bisa lebih cepat dan akurat. Ini menjadi tugas kami untuk turun langsung ke lapangan mengajak seluruh elemen bersama di dalam menghadapi pandemi,” jelasnya.

Sementara Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan, upaya yang dilakukan oleh Pemkot Denpasar berkaitan dengan penanganan Covid-19 dilakukan melalui berbagai kebijakan sepeti pemberlakuan PPKM, kemudian penyediaan sarana pusat karantina dan isolasi terpusat melaksanakan tracking yang dilakukan kepala lingkungan, berkordinasi dengan pihak rumah sakit hingga melibatkan TNI/Polri di dalam penanganan.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Beberkan Persiapan Pemprov Bali Sambut Event Internasional WWF ke-10

“Berbagai langkah telah kami laksanakan mulai dari penanganan dari hulu ke hilir, hingga melibatkan satgas desa dan juga lingkungan di dalam penanganan. Kami akan terus maksimalkan penanganan hingga penurunan grafik Covid 19 di Kota Denpasar bisa cepat dilaksanakan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News