Satgas Covid-19
Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat Kunjungi Pemkot Denpasar, Apresiasi Kinerja Satgas Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat lakukan kunjungan ke Kota Denpasar, itu dilakukan dalam rangka monitoring dan memantau langkah dan upaya dilakukan Kabupaten/Kota dan Satgas dalam menangani pandemi Covid-19 di wilayahnya masing-masing salah satunya di Kota Denpasar, serta mengajak berkolaborasi agar penanganan Covid-19 bisa terpadu mulai dari tingkat Pusat, Daerah hingga struktur pemerintahan terbawah yakni Desa dan Kelurahan. Kunjungan diterima langsung Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Forkopimda Kota Denpasar, Senin (9/8/2021).

Tampak hadir Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Yuliana Sagala, Komandan Kodim 1611/Badung, Kolonel Inf. I Made Alit Yudana Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya beserta Satgas Kota Denpasar.

Baca Juga :  Bali Tetap Solid dan Bulatkan Tekad Kawal Keutuhan NKRI dan Pancasila

Pakar Satgas Covid-19 Pusat dipimpin I Nyoman Gde Agus Asrama menyatakan bahwa, saat ini Covid-19 sudah bermutasi ribuan jenis, hingga menyebabkan banyak kematian. Itu menjadi cambuk bagi setiap negara di dunia termasuk Indonesia untuk jangan lengah dan meningkatkan kewaspadaan dalam penanganan dan pencegahan ledakan Covid-19 di Indonesia.

“Pemantauan langsung ke Kota Denpasar ini sangat penting untuk mengetahui sejauhmana langkah strategi yang dilakukan dalam menangani pandemi Covid-19. Terlebih Kota Denpasar memiliki jumlah penduduk yang cukup padat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bantuan Stimulus Tunai Rp300 Ribu per KK Selama PPKM di Badung

Dalam kesempatan tersebut Gde Agus mengapresiasi penanganan Covid 19 yang dilaksanakandi Pemkot Denpasar yang responsif dan kolaboratif. Adanya sinergi yang kuat seluruh mulai  dari Forkompimda dan juga satgas covid Desa/Kelurahan serta Desa Adat dan Dinas menjadi salah satu cara yang sangat baik di dalam penanganan pandemi tersebut.

“Kami sangat apresiasi kerja sama yang dilaksanakan Pemkot Denpasar di dalam penanganan Covid-19 yang sangat responsif dan kolaboratif dengan berbagai unsur. Dengan penanganan yang baik mudah-mudahan Kota Denpasar bisa cepat kembali pulih dan pandemi bisa cepat berakhir,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini