BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Situasi yang sulit di masa pandemi Covid-19 seperti ini menyebabkan kondisi masyarakat makin sulit dan memprihatinkan.

Melihat kondisi itu, Suryananda Foundation memberikan uluran tangan berupa Bantuan Langsung Tunai Tahap 1 kepada anggota koperasi Suryananda Mitra Mandiri (SM2).

Untuk menghindari kerumuman, bantuan ini diberikan secara simbolis oleh I Made Suryananda yang juga selaku Anggota DPRD Kabupaten Badung Fraksi PDI Perjuangan dan diterima langsung oleh Manager Koperasi SM2, I Ketut Kardiasa.

Saat dihubungi, I Made Suryananda mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan kepada anggota koperasi dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh koperasi.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Tempa Generasi Muda Tangguh Lewat Dianpinru dan Dianpinsat 2024

“Bantuannya disalurkan langsung ke rekening anggota koperasi yang dipilih. Diharapkan bantuan ini bisa membantu masyarakat di masa pandemi ini,” papar Suryananda, Senin (2/8/2021).

Bantuan ini juga sebagai bentuk dukungan dirinya kepada masyarakat yang sedang berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di samping itu, politisi milenial ini berharap guna mengatasi penyebaran Covid-19, perlu kerja sama seluruh pihak. Baik itu pemerintah pusat, Pemprov Bali dan pemerintah kabupaten/kota se-Bali.

“Semua pihak harus saling bersinergi guna menghasilkan solusi yang terintegrasi. Agar penanganan Covid-19 benar-benar teratasi,” tegas Suryananda.

Baca Juga :  Bank Indonesia Bali Buka Penukaran Uang Rupiah di Daerah Wisata Pantai Kuta Kabupaten Badung Bersama Bendesa Adat

Ia meminta seluruh lapisan masyarakat Bali saat PPKM Level IV untuk tetap waspada akan situasi saat ini. Mengingat, penyebaran Covid-19 di sejumlah Kabupaten/Kota di Bali masih terus terjadi peningkatan.

“Ingat, kita semua harus waspada menjaga diri sendiri, keluarga, lingkungan kita dan menjaga Bal, khususnya Badung, agar tetap aman dan terbebas dari penyebaran Covid-19,” harapnya.

Senada disampaikan, Manager Koperasi SM2, I Ketut Kardiasa mengaku bantuan ini akan disebar untuk masyarakat, khususnya anggota koperasi yang terdampak Covid-19.

Ia berharap dengan bantuan yang telah diberikan dapat membantu masyarakat dan petugas berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pihaknya juga meminta agar masyarakat senantiasa menjaga protokol kesehatan.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News