Animator Bali
Animator cilik, Putu Akalanka Putra Karnaedi. Sumbe Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Masih ingat dengan animator cilik, Putu Akalanka Putra Karnaedi? Siswa kelas 6 SDN 7 Benoa, yang saat itu sempat viral di Awal tahun 2021, tetap produktif di masa Pandemi Covid-19.

Setelah 7 Bulan berlalu, kali ini Akalanka yang sudah masuk kelas 7, di SMP Negeri 1 Kuta, Badung, ini, kembali muncul dengan kreativitasnya. Tentunya tidak jauh berbeda dari karya animasi.

Spesial dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 tahun, Akalanka membuat karya animasi sederhana yang tentunya masih memuat pesan edukasi. Sebelumnya, karya yang dibuatnya, biasanya digarap bersama dengan Adik dan Mamanya, kali ini, dirinya mengajak beberapa teman-temannya di SMP Negeri 1 Kuta untuk ikut mengisi suara.

Dengan mengangkat tema edukasi, Akalanka membuat animasi dengan judul ‘Aku, Kamu, dan Dia’. Animasi ini menceritakan kegiatan anak-anak di suatu desa dalam merayakan hari kemerdekaan RI.

Baca Juga :  Cetak Generasi Pertanian Unggul, Alumni FP Unwar Diminta Berbagi Inovasi dan Kreativitas

Diceritakan, Alan (Nama karakter animasi Akalanka), bersama dengan Kiki, Saputra dan Sayera, sedang asik bermain di lapangan. Sambil bernyanyi lagu Hari Merdeka, tiba-tiba dari kejauhan, Sayera melihat ada yang mengintip dari balik pohon. Karena penasaran mereka kemudian menghampiri.

Ternyata dari balik pohon tersebut, mereka melihat ada seorang anak yang bernama Joko, yang juga ingin ikut bermain bersama. Namun karena keterbatasan fisik dari Joko, dirinya merasa malu dan minder. Singkat cerita, Alan bersama teman-temannya, akhirnya mengajak Joko, untuk ikut bermain bersama, tanpa membeda-bedakan kondisi seseorang.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News