Paket Sembako
Sinergi UMKM Dalung Permai, Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kondisi masyarakat Kabupaten Badung, khususnya di Dalung Permai yang terkena dampak Covid-19, membangkitan rasa empati UMKM di Dalung Permai untuk berbagi ke masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini datang dari Gerakan ‘UMKM Dalung Berbagi’ yang membagikan 200 paket sembako kepada pengguna jalan dan masyarakat di Bundaran Dalung Permai pada Minggu (1/8/2021).

Koordinator Gerakan UMKM Dalung Berbagi, Gede Pande saat dihubungi mengatakan, kegiatan sosial ini terlaksana karena rasa empati dari teman-teman sesama pedagang yang tergerak hatinya untuk saling tolong menolong di masa pandemi Covid-19 ini.

“Ini kegiatan kedua kami, yang pertama kami sudah membagikan nasi bungkus pada Sabtu (24/7/2021) lalu,” ucapnya.

Baca Juga :  Gubernur Koster Ajak Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali dan Bupati Giri Prasta Gotong Royong Percepat Vaksinasi di Badung  

Lebih lanjut Gede Pande menegaskan, sebagai pedagang, pihaknya tidak hanya menjadi penerima bantuan, namun pedagang juga turut berjuang sebagai pahlawan pangan untuk masyarakat sekitar di masa pandemi ini.

“Ini terbukti, untuk kegiatan kali ini donasi yang sudah terkumpul sebesar Rp14.430.000. Semua donasi itu bersumber dari teman-teman sesama pedagang dan pengusaha di sekitar Dalung Permai,” jelasnya.

Gede Pande juga berharap, masyarakat bisa saling bahu membahu di masa pandemi karena saat ini krisis pangan justru terjadi di perkotaan dan bukan di desa.

“Semoga kegiatan sosial ini bisa terus berlanjut tiap minggunya. Untuk teman-teman yang ingin berdonasi bisa menghubungi saya. Kami juga ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para donatur sehingga kegiatan sosial ini bisa terlaksana,” tutupnya.(tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini