Isoter
Satgas Covid-19 Provinsi Bali Gelar Apel Bersama, Gencarkan Pelaksanaan Isoter di Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Satuan Tugas (Satgas) Gabungan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, menggelar Apel Pasukan dalam rangka untuk menggencarkan pelaksanaan Isolasi Terpusat (Isoter) di wilayah Provinsi Bali. Bertempat di Lapangan Bajra Sandi, Renon, Kota Denpasar, pada Sabtu (14/8/2021) pagi, kegiatan Apel dihadiri langsung oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjutnak, dan Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, yang pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Kasrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf Ida Bagus Surya Widana.

Dalam arahannya kepada seluruh anggota TNI, Polri dan Satgas Gabungan Covid-19 (BPBD dan Satpol PP Provinsi Bali) tersebut, Kasrem IB Surya menuturkan bahwa, upaya yang akan dilakukan Tim Satgas Covid-19 Bali guna menggencarkan pelaksanaan Isoter di masyarakat, salah satunya adalah dengan melakukan penjemputan secara langsung kepada warga masyarakat yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman), untuk digiring menuju tempat Isoter yang ada dimasing-masing Kecamatan se-Kabupaten/Kota di wilayah Bali, hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari upaya percepatan penangan Covid-19 di Provinsi Bali.

Baca Juga :  Unud Terima Bantuan CSR dari BRI Kuta

Saat ditemui setelah pelaksanaan Apel yang digelar, Pangdam Maruli Simanjuntak menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat evaluasi dengan Menko Marves yang kemudian dilanjutkan dengan rapat evaluasi Forkompinda.

“Intinya, kita harus gencar melakukan Tracing, Testing dan Treatment dengan sebaik-baiknya termasuk Isoter. mengingat jumlah kasus harian yang terkonfirmasi positif terus bertambah dengan sangat cepat, sehingga langkah-langkah ini harus diambil secara cepat dan tepat,” ungkap Pangdam Maruli Simanjuntak.

Selanjutnya, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menambahkan, dengan meningkatnya jumlah kasus positif harian serta masuknya Varian Delta di Bali, hal ini bisa sangat berbahaya bagi masyarakat. Terlebih penularannya juga sangat cepat, yang diketahui mampu menularkan 10 lipat lebih ganas. Jadi tidak bisa hanya Isoman saja tetapi harus dilakukan Isoter.

Baca Juga :  Terlibat Kasus Narkotika, WNA asal Rusia Dideportasi dari Bali

“Kami tidak mau membuat rencana terlalu lama, hari ini juga kita bersama Tim Satgas Gabungan, akan melaksanakan penjemputan kepada Isoman untuk digiring menuju Isoter. Mudah-mudahan Bali bisa cepat ada perbaikan, dalam menanggulangi penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Kegiatan Apel juga nampak dihadiri oleh Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar, AKBP Jansen Avitus Panjaitan, dan Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, yang pada intinya mereka juga berharap bersama, agar gelombang penyebaran Covid-19 diwilayah Bali ini segera dapat diselesaikan dan perekonomian dapat segera kembali pulih serta masyarakat bisa kembali hidup normal seperti biasa. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here