Donor Darah
Sambut HUT ke-19, ITB STIKOM Bali Gelar Donor Darah dan Bagikan Sembako. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memeriahkan HUT ke-19 yang jatuh pada Selasa (10/8/2021) besok, ITB STIKOM Bali mengadakan kegiatan kemanusian berupa pembagian nasi bungkus gratis, pembagian sembako gratis dan donor darah.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITB STIKOM Bali, Komang Bhargo Bhaskara menjelaskan, khusus untuk kegiatan kemanusiaan donor darah dilakukan mengingat situasi pandemi Covid-19 ini masyarakat masih khawatir atau enggan melakukan donor darah. Akibatnya di beberapa rumah sakit terjadi kekurangan stok darah.

“Itulah yang mendorong kami mengadakan donor darah ini.  Donor darah ini dilaksanakan oleh BEM bekerja sama dengan UKM KSR–PMI Widya Bhakti ITB STIKOM Bali. Ternyata sambutan luar biasa. Dari target 25 kantong darah,  ternyata diperoleh lebih dari 50 kantong,” kata Komang Bhargo di kampus ITB STIKOM Bali, Renon, Denpasar, Senin (9/8/2021).

Bhargo melanjutkan, selain menggelar donor darah, BEM ITB STIKOM Bali juga membagikan 1.000 nasi bungkus gratis dan 100 paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu pada lima titik di wilayah Denpasar. Yakni di Renon persis depan kampus ITB STIKOM Bali, bunderan Renon, Panjer dan di Jalan Gatot Subroto. Pembagian nasi bungkus gratis ini adalah yang kedua. Sebelumnya, pekan lalu, BEM ITB STIKOM Bali juga turun ke jalan untuk membagi nasi bungkus gratis kepada warga Denpasar.

Baca Juga :  OJK Raih Penghargaan Pengendalian Gratifikasi Terbaik Nasional

“Paket sembako ini berisi beras, telor, mie, minyak goreng dan gula. Sembako ini bertahan hingga satu minggu ke depan. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini,” tandas pemuda berusia 21 tahun ini.

Selain itu, khusus para cleaning service dan Satpam ITB STIKOM Bali sekitar 50 orang juga mendapat paket sembako gratis dari manajemen ITB STIKOM Bali.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News