Mario
Mario Suryo Aji Raih Poin Penting di FIM CEV Jerez. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Tekad Mario Suryo Aji meraih poin pada putaran keenam FIM Moto3 Junior World Championship tercapai. Start dari posisi ketujuh, pebalap Astra Honda Racing Team itu bersaing di grup terdepan dalam dua balapan intens yang digelar di Circuito de Jerez-Ángel Nieto, Spanyol. Dia sempat terjatuh pada balapan pertama, lalu menebusnya dengan finish di urutan ke-8 pada balapan kedua.

Pada balapan pertama, pebalap muda kebanggaan Indonesia tersebut kehilangan beberapa posisi setelah start, tetapi dia berhasil memperbaiki posisi pada akhir lap pertama. Saat beberapa lap berjalan, Mario yang sedang berjuang dalam ketatnya persaingan 10 besar terpaksa sempat turun ke posisi ke-15.

Baca Juga :  Fitur Makin Lengkap, Sekarang Bisa Beli Token Rp5.000 di PLN Mobile

Perlahan Mario berhasil memperbaiki posisi. Ketika bersaing untuk mendapatkan posisi lebih baik di lap akhir, pebalap asal Magetan, Jawa Timur itu terlibat insiden yang dialami pebalap lain. Ini memaksa Mario menyelesaikan balapan lebih cepat. Dia terjatuh pada dua tikungan terakhir.

Tidak mengalami cedera, Mario kembali bersaing pada balapan kedua. Sepanjang balapan, Mario konsisten berada di posisi 10 besar dan bersaing untuk mendapatkan posisi keenam. Setelah perjuangan tak kenal lelah demi Merah Putih, Mario akhirnya menyelesaikan balapan pada posisi kedelapan.

Baca Juga :  All New Xenia Resmi Diluncurkan di Bali, Dilengkapi Fitur Keamanan Spesial di Kelasnya

Tambahan 8 poin dari Jerez memperkuat posisinya di antara pebalap-pebalap teratas kejuaraan balap junior level dunia. Kini Mario menempati posisi ke-11 klasemen sementara dengan mengantongi 50 poin. Kesempatan menambah pundi-pundi poin dan membidik klasemen akhir 5 besar masih sangat terbuka.

Usai balapan, Mario mengatakan pada balapan pertama dirinya mengalami kesulitan, karena pebalap lain menabraknya dari belakang. Insiden ini membuatnya kehilangan banyak posisi dan harus tertinggal dari rombongan depan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here