Mutasi
Sejumlah Pejabat Kepolisian di Wilayah Hukum Polresta Denpasar Resmi Berganti. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sejumlah pejabat Kepolisian di wilayah hukum Polresta Denpasar, seperti Kapolsek Kuta, Kapolsek Pelabuhan Benoa, Kasat Binmas, dan Kasat Lantas resmi diganti, setelah dilakukannya kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Lapangan Apel Polresta Denpasar, pada Rabu (25/8/2021) pagi.

Kegiatan Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan yang dalam kegiatan tersebut juga turut melantik Kabag Log yang baru.

Menurut informasi dari Divisi Humas Polresta Denpasar, sejumlah pejabat yang dilantik antara lain, Kabaglog, Kompol Luh Gede Ariani. Kasat Binmas dari Kompol I Nyoman Alit Suparta, kepada Kompol Tjokorda Gede Arim. Kasat Lantas dari Kompol Taufan Rizaldi, kepada Kompol Ni Putu Utariani.

Selanjutnya ada Kapolsek Kuta, dari Kompol I Nyoman Gatra, kepada Kompol Orpa SM Takalapeta. Dan yang terakhir Kapolsek Kawasan Pelabuhan Benoa, dari Kompol Abdus Salim, kepada Kompol I Nyoman Wiranata.

Baca Juga :  NURULS, Tips Berbelok di Persimpangan untuk Wanita Agar Selalu #Cari_Aman

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan adalah hal biasa dilingkungan Polri, suatu kehormatan dari pimpinan dalam rangka menuju ‘Tour Of Area’ dan ‘Tour Of Duty’ sehingga terwujud iklim kerja yang dinamis untuk pembinaan karier yang lebih profesional.

Selanjutnya, Kapolres Jansen juga mengatakan, bahwa kegunaan mutasi jabatan diharapkan akan memberikan kesinambungan terhadap program kerja yang telah dirumuskan, dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi di setiap penugasan yang semata-mata berorientasi atas kepentingan masyarakat luas.

Baca Juga :  Rampung! Raperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi Serta Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Siap Disahkan

“Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh Undang-Undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proporsional dan obyektif, sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendapatkan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya,” tegas Kapolres Jansen.

Dalam kesempatannya tersebut, dirinya atas nama pimpinan di jajaran Polresta Denpasar beserta staf, mengucapakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima, sehingga dinilai mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Baca Juga :  Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar Kembali Sapa Siswa di Kecamatan Densel dan Dentim, Juga Bagikan Alat Mewarnai Serangkaian Hardiknas

“Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru semoga sukses selalu dan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polresta Denpasar. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang telah saudara/saudari miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara/saudari akan mampu melaksanakan tugas dengan baik di Polresta Denpasar, dan dapat segera beradaptasi dengan lingkungan iklim kerja dan karakteristik masyarakat kota Denpasar, dalam mengoptimalkan peran dan tugas secara profesional,” jelasnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News