KKN
KKN Mahasiswa UHN I Gusti Bagus Sugriwa Ditutup. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung,  I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri acara penutupan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Selasa (31/8/2021).

Hadir langsung Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Rektor Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si., dan undangan terkait lainnya.

Sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan Sekda Winastra menyampaikan terimakasih kepada UNI I Gusti Bagus Sugriwa sudah memilih Klungkung dijadikan tempat KKN tahun ini. Mahasiswa yang berinterasi di tiga Kecamatan memberikan ilmu pengetahun, keterampilan yang dibawa dari kampus ke masyarakat dan diaplikasikan langsung. Pihaknya juga mungucapakan terima kasih kepada mahasiswa sudah menjadi perpanjangan tangan dan meneruskan program Pemkab Klungkung kepada masyarakat.

“Terima kasih sudah menjadi perpanjangan tangan kami dan sudah menerapkan protokol kesehatan selama KKN dan tidak ada terdengar dari klaster KKN. Ini sudah menunjukan sebagai contoh didalam masyarakat bergaul selama 2,5 bulan,” ujar Sekda Winastra.

Baca Juga :  Klungkung Jadi Tuan Rumah Komwil Forsesdasi Provinsi Bali 2017

Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si., dalam sambutanya mengatakan tentu banyak sekali hal-hal yang didapatkan oleh mahasiswa dalam pelaksanan KKN. Memadukan ilmu yang didapatakan di kampus dan lapangan. Selain itu banyak juga kegiatan yang dilaksanakana oleh mahasiswa walaupun disituasi pandemi seperti, Darmawacana secara daring dan kegiatan lainnya.

“Respon dari masyarakat Klungkung sangat baik dan penilaian saya sebagai rektor, KKN kali ini sangat baik,” ujar Gusti Ngurah Sudiana.

Sementara itu, Ketua LP2M, I Made Sugata dalam laporannya mengatakan program KKN melibatkan 550 mahasiswa. Jumlah mahasiswa ini terbagi 40 kelompok, masing-masing kelompok berjumlah 13-15 orang. KKN ini kurang lebih 2,5 bulan, mulai 14 Juni 2021 hingga 31 Agustus 2021. KKN mahasiswa disebar di 40 kelurahan/desa se Kabupaten Klungkung, kecuali Kecamata Nusa Penida. Para mahasiswa ini dari 17 program studi di Fakultas Dharma Carya, Fakultas Brahma Widya, dan Fakultas Dharma Duta.

Diakhir kegiatan diumumkan kejuaraan kelompok terbaik KKN UHN I Gusti Bagus Sugriwa yakni peserta terbaik satu diraih oleh Kelompok 10/Desa Gelgel, terbaik dua diraih oleh Kelompok 11/Desa Kamasan, terbaik tiga diraih oleh Kelompok 33/Desa Pikat dan perserta terbaik empat diraih oleh Kelompok 3/Kelurahan Semarapura Kangin.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini