Panen Sayur
Ketua TP PKK Tabanan Panen Sayur Organik di Kantor Desa Sudimara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya, didampingi beberapa Pengurus TP PKK Kabupaten Tabanan, panen sayur organik bersama TP PKK Desa Sudimara, Jumat (13/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Perbekel Desa Sudimara itu, juga diikuti Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan undangan yang hadir.

Rai Wahyuni mengapresiasi jajaran TP PKK Desa Sudimara, yang mampu melakukan inovasi di tengah masa pandemi, yaitu dengan memanfaatkan halaman Kantor Perbekel Desa Sudimara untuk menanam sayuran organik.

Menurutnya, hal itu merupakan suatu langkah positif dan sesuai dengan 10 program pokok PKK, yang salah satunya adalah program Hatinya PKK.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini, terutama ibu istri Perbekel Desa Sudimara, yang mampu menggerakkan TP PKK desa untuk melakukan inovasi dan mencontohkan program Hatinya PKK. Saya berharap, ke depan bisa ditularkan ke rumah-rumah warga. Minimal mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan jadi sesuatu kegiatan yang bernilai ekonomis,” ungkapnya.

Selain panen bersama, Rai Wahyuni juga turut mendampingi Bupati Tabanan dalam kegiatan ‘ngantor’ di Kantor Perbekel Desa Sudimara. Kegiatan tersebut untuk memantau program-program pembangunan Pemkab Tabanan. Selain itu, juga melakukan pelepasan tukik di Pantai Yeh Gangga, juga memberikan bantuan kepada nelayan dan warga terdampak Covid-19 yang melakukan isoman.(ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini