Dapur Umum Denpasar
Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara didampingi Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Wibawa, saat kegiatan pembukaan Dapur Umum Gotong Royong, Minggu (1/8/2021) di Jaba Paon Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

Pengaktifan Dapur Umum ini dilakukan dikarenakan pemerintah memberlakukan PPKM level 4 untuk Denpasar. Yang mana sebenarnya dapur umum ini sudah ada sejak PKM pada bulan Mei 2020.

“Karena ada PPKM level 4 dan kasyarakat sangat membutuhkan bantuan maka kami aktifkan lagi dapur umum ini,” kata Jaya Negara.

Ia mengatakan untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri sudah mendapat konsumsi dua kali sehari. Akan tetapi di lapangan ternyata masih banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Di lapangan banyak masyarakat yang perlu kami sasar misal di pantai Sanur ada pedagang, juga ada anak-anak mahasiswa. Sehingga kami juga bekerjasama dengan Mahasisa Unud untuk penyalurannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Rai Mantra dan Jaya Negara Ucapkan Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan

Selain itu, warga yang membutuhkan juga bisa menyampaikan kepada masing-masing kepala lingkungan yang nantinya akan diteruskan ke Perbekel/Lurah. Atau bisa juga langsung ke Jalan Kaliasem.

“Nanti makanannya akan kami kirim melalui Tagana. Ini sifatnya berbagi dan dan gotong royong untuk meringankan masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan pangan,” katanya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini