Vaksin
Bupati Jembrana, Nengah Tamba. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Guna menggencarkan vaksinasi dan mempercepat kekebalan kelompok, Bupati Tamba memerintahkan para pemilik perahu di Desa Pengambengan agar mendorong karyawannya yang belum sama sekali mengikuti vaksin supaya ikut vaksinasi.

”Ini tujuannya bagus, bupati melindungi rakyat supaya masyarakat sehat di tengah pandemi saat ini,” ujarnya saat mengumpulkan para pemilik perahu di Kantor Desa Pengambengan, Minggu (1/8/2021).

Bupati asal Desa Kaliakah itu sengaja turun ke masyarakat khususnya di Desa Pengambengan, hal itu berdasarkan capaian vaksinasi di Desa Pengambengan masih termasuk yang paling rendah. Berdasarkan penelusuran di lapangan diketahui sebanyak 1.354 orang tenaga kerja dari masing-masing pemilik perahu tersebut.

“Di Desa Pengambengan vaksinasi masih kurang dari 60 persen, berbeda halnya dengan desa-desa lainnya yang sudah mencapai hampir yang rata-rata 70 persen. Kita ketahui bahwa mayoritas masyarakat pengambengan berprofesi sebagai nelayan. Maka dari itu kita kumpulkan para pemilik perahu yang termasuk atasan dari para nelayan,” kata Bupati Tamba.

Baca Juga :  Sempat Merugi, Perumda Air Minum Jembrana Akhirnya Bukukan Laba Ratusan Juta Rupiah

Untuk itu Bupati Tamba minta kepada para pemilik perahu supaya ikut menyosialisasikan ke masyarakat dan mendukung arahan dari pemerintah.

“Walaupun bukan karyawan bapak, tapi tolong sosialisasikan ke masyarakat bahwa pentingnya vaksin,” harapnya.

Sementara, ditambahkan Pj Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa juga menegaskan bahwa pentingnya masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dan menerapkan prokes.

“Vaksinasi wajib untuk dilaksanakan, di samping itu juga harus diimbangi dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Turut dihadiri Wakapolres Jembrana, Kompol Marzel Doni, Pj Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa, Asisten 2 Setda Kabupaten Jembrana, I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, Kepala OPD terkait, serta Camat Negara. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News