Gingerbread
Logo Android 2.3.7. Sumber Foto : Aleksandra Tanasiienko on Unsplash

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Community Manager Android, Zak Pollack pada halaman Support.Android, Selasa (27/7/2021) lalu menyampaikan bahwa mulai 27 September 2021, pengguna yang masih menggunakan perangkat yang menjalankan Android 2.3.7 Gingerbread atau versi lebih lama tidak lagi dapat masuk ke akun Google .

Bagi pengguna yang melakukan login pada perangkat dengan sistem operasi Android 2.3.7 Gingerbread setelah 27 September 2021 akan mendapatkan pesan yang menyatakan username atau password error, terutama jika login pada aplikasi atau produk Google, seperti Gmail, Youtube, dan Maps.

Baca Juga :  Generasi Muda Bersama Precious Island Kembali Menggelar Global Youth Conference

Google sangat mengimbau untuk memperbaharui sistem operasi ke versi yang lebih baru, jika perangkat yang digunakan memiliki opsi pembaharuan perangkat.

Keputusan Google ini didorong oleh faktor keselamatan dan keamanan pengguna yang masih menggunakan perangkat dengan sistem operasi yang tidak diperbaharui, dimana tanpa pembaharuan secara rutin, perangkat sangat rentan terhadap serangan siber yang mentargetkan pengguna yang menggunakan perangkat dengan sistem yang lawas.

Sebelum Google menerapkan kebijakannya, Whatsapp telah menghentikan dukungan untuk perangkat yang masih menjalankan Android 2.3.7 Gingerbread sejak 2020, dan berencana menghentikan dukungan terhadap perangkat yang menjalankan Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich kebawah pada 1 Nopember 2021

Baca Juga :  Covid-19 Melandai, Wagub Cok Ace Apresiasi Sinergi Seluruh Komponen

Bagi pengguna yang ingin mengakses layanan google pada perangkat yang sudah tidak diperbaharui dapat melakukannya dengan menggunakan browser untuk membuka Gmail, dan Google Account. (kmg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here