Panglima Hukum Bali
Genap Berusia 55 Tahun, Togar Situmorang Harapkan Para Penegak Hukum dapat Bekerja Profesional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tepat di hari ini, Rabu (18/8/2021) seorang Advokat senior yang juga sering disebut Panglima Hukum Bali, Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CLA., genap berusia 55 tahun.

Pria kelahiran Jakarta berdarah Batak ini, memiliki segudang prestasi yang cukup diperhitungkan di pentas Nasional dan juga kerap disebut Hotman Parisnya Bali.

Tak jarang, nama Togar Situmorang sering mendapatkan kepercayaan dari sejumlah artis dalam menangani kasus hukum, bahkan beberapa perusahaan juga memilih Law Firm Togar Situmorang sebagai tim kuasa hukumnya.

Semakin memasuki usia kematangannya dalam menangani masalah-masalah hukum yang menyandang nama besarnya, tak membuat Togar Situmorang besar kepala. Pria yang akrab disapa Bang Togar ini juga kerap sering membantu masyarakat kecil, yang tersandung masalah-masalah hukum khususnya di daerah Bali.

Baca Juga :  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Skutik Honda Tawarkan Promo Hemat

Saat diwawancarai melalui chat pribadinya perihal harapan seiring bertambah dewasa umurnya, dirinya mengatakan, ibarat padi semakin berisi akan semakin merunduk.

Menurutnya, Advokat sebagai profesi mulia adalah suatu pegangan utama bagi dirinya. Hal ini yang juga selalu ia perkuat dengan motto hidup, melayani dan bukan dilayani, menjadikan dirinya selalu mengedepankan urusan pengabdian di masyarakat.

“Di usia yang semakin dewasa ini, harapan saya ke depan agar hukum dapat menjadi Panglima di wilayah Bali secara khusus dan di wilayah Indonesia secara umum. Sehingga penegakan hukum tidak lagi tumpul keatas dan tajam kebawah,” ungkap Bang Togas.

Selain itu, dirinya juga berharap, agar ke depannya penegakan hukum tidak lagi dijadikan alat untuk menjerat masyarakat kecil, hanya karena rekayasa atau kepentingan segelintir orang. Sehingga para penegak hukum seperti, Kepolisian, Jaksa, dan Hakim, bisa bekerja secara profesional bukan justru menjadi bagian dari mafia hukum. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini